Friday, April 26, 2013

Great Wall China 'Pindah' ke Kroasia


Houston - Banyak turis mengetahui dan mengunjungi Great Wall di China. Namun tidak banyak yang tahu bahwa Kroasia juga memiliki Great Wall di Kota Ston.

Dihimpun detikTravel dari Atlas Obscura, Kamis (25/4/2013), tembok besar ini bernama Walls of Ston. Sebenarnya tembok ini telah lama ada dan sudah berumur ratusan tahun. Namun tidak banyak yang tahu.

Ketika turis mengunjungi kota Ston, mereka akan menemukan perairan tenang yang biru-hijau dan tebing tepi laut yang dramatis. Selain itu mereka akan melihat Great Wall China-nya Kroasia.

Walls of Ston terletak di Semenanjung Peljesac, sekitar 60 km selatan dari Pelabuhan Dubrovnik, Kroasia. Tembok ini dibangun oleh para tukang batu lokal, satu orang Italia dan satu orang Prancis.

Walls of Ston merupakan sistem benteng pertahanan terpanjang di Eropa. Tembok ini memiliki panjang lebih dari 5 km dan memiliki empat puluh menara pertahanan yang menakjubkan.

Jika dibandingkan dengan The Great Wall di China, memang panjang Walls of Ston ini tidak seberapa. Namun di Eropa, tembok ini adalah yang terpanjang.

Tujuan dari tembok ini adalah untuk melindungi komoditas penting, seperti garam. Sekarang tembok ini berfungsi sebagai pusat untuk pertambangan garam.

Berkunjunglah ke Walls of Ston dan rasakan tiram lezat khas tempat ini. Mereka mengklaim bahwa tiramnya adalah yang terlezat di dunia.

0 komentar:

Post a Comment