Wednesday, April 17, 2013

Film Action Java Heat Bakal Jadi 'Bom' Wisata di Borobudur


Jakarta - Film action Hollywood terbaru berjudul Java Heat mengambil lokasi syuting di Candi Borobudur, Magelang. Sejumlah harapan pun muncul, salah satunya bisa mengundang lebih banyak turis mancanegara untuk datang ke Borobudur.

"Di Kamboja itu kan untuk syuting film Tomb Raider. Sejak film itu keluar, turis di sana langsung 'bom', banyak sekali. Ya kita juga berharap demikian untuk Candi Borobudur," kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan Ratu Boko (PT TWCBPRB), Purnomo Siswoprasetjo saat ditanya detikTravel usai jumpa pers 'Sayembara Konsep Desain Pengembangan Zona III - V Kawasan Prambanan, di Gedung Jakarta Design Centre (JDC), Lantai 7 Jl Gatot Subroto, kavling 53, Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Untuk menyambut turis yang datang nanti, PT TWCBPRB pun telah melibatkan masyarakat sekitar. Hal ini dimaksudkan agar turis tak hanya datang untuk melihat candi, tapi juga bisa berkunjung ke Desa Wisata Borobudur. Pelancong juga bisa menginap di homestay yang disediakan.

"Penyambutannya akan melibatkan masyarakat sekitar candi. Mereka (wisatawan-red) akan diajak berkeliling ke desa wisata di sekitar candi," lanjut Purnomo.

Ditanya lebih lanjut soal izin syuting film Hollywood di kawasan candi, Purnomo hanya tertawa. "Itu rahasia," katanya.

Menurutnya, saat ini memang sudah banyak film Hollywood yang syuting di kawasan Candi Borobudur dan Prambanan. Salah satunya adalah film The Philosopher.

"The Philosopher kan itu di Prambanan dan Sewu, tapi untuk syuting yang lain rahasialah," tutupnya.

0 komentar:

Post a Comment