Thursday, April 4, 2013

Bandung Masih Jadi Destinasi Favorit Turis Malaysia


Jakarta - Masih bertetangga, tak heran jika banyak turis asal Malaysia datang ke Indonesia. Tapi tahukah Anda destinasi mana yang paling disukai turis Malaysia?

Situs pencarian traveling Wego baru saja mengeluarkan risetnya. Kali ini, Wego menyoroti pilihan destinasi orang Malaysia yang datang ke Indonesia.

Dalam risetnya, Wego memlihat perilaku 100 ribu traveler yang menggunakan wego.com.my. Ternyata, Bandung masih jadi destinasi paling favorit di Indonesia.

Secara keseluruhan, ada 5 destinasi di Indonesia yang menjadi favorit turis asal Malaysia, yaitu Bandung, Bali, Jakarta, Medan dan Yogyakarta. Bandung pun tetap berada di posisi pertama.

"Hal ini menyetir tren baru. Dari pilihan konvensional Bali dan Phuket menjadi Bandung, Hat Yai, Macau dan Perth," kata Chief Marketing Officer Wego, Dean Wicks dalam rilis kepada detikTravel, Kamis (4/4/2013).

Berdasarkan data Wego, jumlah pemesanan kamar hotel di Bali dan Medan naik masing-masing 21% dan 33%. Pertumbuhan tertinggi terlihat pada jumlah pemesanan kamar hotel di Yogyakarta, Jakarta dan Bandung. Dibanding tahun lalu, jumlahnya naik sebanyak 88% untuk Yogyakarta, diikuti Jakarta yang naik 77% dan Bandung yang naik 62%.

0 komentar:

Post a Comment