Thursday, April 18, 2013

7 Srikandi Indonesia Siap Mendaki Gunung Kinabalu


Miri - Ekspedisi Women Across Borneo sudah memasuki etape terakhir yakni hiking. Hari ini, para srikandi Indonesia akan terbang dari Negara Bagian Sarawak ke Sabah untuk mendaki Gunung Kinabalu esok hari. Siap?

Setelah bersepeda 460 Km dari Pontianak menuju Kuching dan memasuki gua-gua indah di Mulu National Park, para peserta Women Across Borneo siap menjajal Gunung Kinabalu. Siang ini mereka akan terbang ke Kota Kinabalu untuk kemudian menginap di hotel dekat Gunung Kinabalu.

"Sekarang kita masih di Mulu. Pukul 12.45 nanti berangkat ke airport, sampai di airport Kinabalu pukul 13.35," tutur Ketua Tim Ekspedisi Women Across Borneo, Wifka Rahma Syauki, Jumat (19/4/2013).

Kinabalu adalah salah satu gunung tertinggi di Asia Tenggara, puncaknya berada di ketinggian 4.095 mdpl. Rencananya, 7 wanita dari tim ekspedisi Women Across Borneo akan tiba di puncak Kinabalu pada 21 April, bertepatan dengan Hari Kartini. Rencananya mereka akan mengenakan kebaya di puncak gunung tersebut untuk memeringati Hari Kartini.

"Kita rencananya mulai naik (Kinabalu) tanggal 20, pukul 07.00 pagi. Tapi nanti dikonfirmasi lagi begitu sampai di sana," tambah Wifka.

Women Across Borneo adalah ekspedisi yang diselenggarakan perusahaan wisata adventure Caldera. Selama 2 minggu, 7 srikandi Indonesia menjajal 3 etape mulai dari cycling, caving, dan hiking.

Mereka adalah Ni Wayan Warni, Sri Waryanti, Lilis Nurcahyani, Restiyani, Lindawati, Wifka Rahma Syauki, dan Samanta Tri Tantular. Momen mereka berkebaya di puncak Kinabalu akan mengakhiri petualangan mereka menjelajah Borneo. Semangat!

0 komentar:

Post a Comment