Thursday, March 14, 2013

Selain Paus di Vatikan, Ini 5 Alasan Lain Pergi ke Roma


Vatikan - Asap putih mengepul di udara lewat cerobong dari Gereja Sistine, Vatikan. Itu berarti Paus yang baru sudah terpilih. Tapi selain pemilihan Paus, masih ada 5 alasan lain untuk traveling ke Roma, Italia. Yuk disimak!

Vatikan adalah negara terkecil di dunia yang letaknya berada di dalam wilayah Kota Roma, Italia. Di sana, Jorge Mario Bergoglio atau Paus Fransiskus I baru saja dikukuhkan sebagai Paus yang baru menggantikan Paus Benediktus XVI yang mengundurkan diri pada 28 Februari lalu.

Ribuan orang tampak memadati Lapangan Santo Petrus, Vatikan demi menyambut Paus Fransiskus I. Tapi, Paus yang baru bukan satu-satunya alasan untuk traveling ke Roma atau Vatikan. Dari CN Traveler, Kamis (14/3/2013), masih ada alasan lain untuk pergi ke sana. Ini 5 di antaranya:

1. Gereja Sant'Ignazio

Sant'Ignazio adalah sebuah gereja yang terkenal dengan lukisan dindingnya yang spektakuler. Tembok-tembok di dalam gereja ini dihiasi dengan gambar-gambar yang bisa menipu mata dengan kualitas 3 dimensi. Beberapa di antaranya juga ditambah dengan beberapa efek cahaya agar terlihat semakin hidup. Sekilas, lukisan yang ada di dinding dan langit-langit gereja itu pun tak terlihat seperti gambar biasa, tapi layaknya pahatan batu.

2. Gereja Santa Maria della Pace

Tidak jauh dari alun-alun kota Piazza Navona, terdapat sebuah gereja yang juga menarik banyak wisatawan, yaitu Santa Maria della Pace. Sayangnya, gereja ini tidak setiap saat menerima tamu turis. Sebelum berkunjung, ada baiknya Anda meminta informasi dari petugas gereja yang ada di sebelah kiri bangunan.

Desain bangunan ini nyaris sempurna. Malah, Gereja Santa Maria della Pace disebut-sebut sebagai salah satu inspirasi bagi para seniman di dunia. Beragam lukisan bersejarah juga terlihat menghiasi dinding bangunan.

3. Giardino degli Aranci

Bagi Anda yang mau bersantai di Roma, Giardino degli Aranci adalah pilihan yang tepat. Ini adalah taman kecil di Bukit Aventine. Hampir seluruh penjuru Kota Roma bisa Anda saksikan dari sini, termasuk juga tempat-tempat cantik seperti Piazza Pietro d'Illiria, Via di S Sabina, dan Clivio di Rocca Savella.

4. Gelateria del Teatro

Kalau yang satu ini, bisa dibilang sebagai tempat yang tak terduga. Gelateria del Teatro adalah kafe kecil yang pas untuk beristirahat setelah seharian lelah berkeliling Roma. Lokasinya berada tidak jauh dari alun-alun kota Piazza Navona, tepatnya berada di sebuah turunan dan di ujung jalan buntu.

Menu yang paling favorit di sini adalah es krim gelato. Gelateria del Teatro memang membuat es krim ini dari bahan berkualitas dengan buah-buahan segar. Tidak sulit untuk menemukan kafe ini. Anda cukup mengikuti tanda di sudut kota dengan bentuk tangan bergambar es krim cone.

5. Palazzo Incontro

Usai menyantap segarnya es krim gelato, kini saatnya melanjutkan perjalanan. Sebab Roma masih punya tempat keren lainnya, yaitu Palazzo Incontro. Ini adalah sebuah museum yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Beragam benda koleksi sejarah dan seni yang luar biasa tersimpan rapi di sini.

Tapi, saat ini, bangunan aslinya sudah bertambah fungsinya. Palazzo Incontro yang dulu hanya sebuah museum, saat ini juga digunakan sebagai gedung pertemuan di lantai dasarnya. Untuk museumnya berada di lantai 2 dan 3. Di halaman Palazzo Incontro juga terdapat sebuah toko buku dan kafe untuk bersantai.

0 komentar:

Post a Comment