Tuesday, March 19, 2013

Salah Kirim, Anjing Ini Traveling Sampai Irlandia


Phoenix - Pengiriman hewan melalui jalur udara bukanlah hal yang baru. Tapi akan jadi lain lagi halnya jika pihak maskapai salah kirim. Alih-alih dikirim ke Phoenix, AS, anjing ini malah terbang hingga Irlandia!

Anjing berumur 6 tahun bernama Hendrix secara tidak sengaja jadi traveler. Yang tadinya hanya akan dikirim ke Phoenix, AS, malah nyasar hingga ke Irlandia, demikian ditengok dari NBC News, Selasa (19/3/2013).

Minggu lalu, sang pemilik yang bernama Meredith Grant pindah rumah ke Phoenix dari Staten Island di New York, AS. Ibu Meredith yang bernama Edith Lombardo-Albach mengirimkan Hendrix.

Edith telah membayar USD 450 (Rp 4,2 juta) untuk tiket dan biaya pengantaran Hendrix ke Bandara Internasional Newark, New Jersey, AS, hari Kamis lalu. Edith mengaku telah menanyakan berkali-kali pada pihak perihal tibanya Hendrix, untuk memastikan segalanya berjalan lancar.

Meredith telah menunggu kedatangan Hendrix dengan penuh harapan pada Kamis lalu di Bandara Internasional Newark. Ia pun panik saat ditelepon ibunya bahwa Hendrix tidak ada di penerbangan tersebut. Diberitahukan, anjing itu sedang di atas Atlantik menuju Emerald Isle.

Panik bukan kepalang, Meredith meminta pertanggungjawaban kepada pihak bandara. Ia meminta agar Hendrix diberi makan dan diurus dengan baik saat sampai di Irlandia. Pihak maskapai pun langsung memastikan untuk membereskan masalah ini secepatnya.

Meredith terharu saat sang pilot dari pesawat yang membawa Hendrix meneleponnya dan memberitahu bahwa anjingnya diurus langsung oleh sang pilot. Esoknya, Meredith bertemu dengan Hendrix.

Pihak United Airlines menawarkan ganti rugi tiket 100 persen untuk permintaan maafnya atas kesalahan tersebut. Tapi, baik Meredith atau Edith tidak berminat dengan uang mereka dan telah kehilangan kepercayaan dengan maskapai yang satu itu.

Sementara United Airlines mengaku, itu bukanlah masalah yang sering terjadi selama sejarah pengiriman hewan. Karena, biasanya maskapai itu melayani penerbangan untuk hewan hingga 100.000 ekor per tahun.

0 komentar:

Post a Comment