Sunday, March 17, 2013

Pemandangan Menakjubkan di Bandara Timika


detikTravel Community - 

 

Traveler yang melakukan perjalanan udara ke Timika, akan mendarat di Bandara Mozes Kilangin. Ini bukan sekadar bandara biasa, karena setiap turis yang datang akan disambut dengan berbagai ornamen menarik, khas Papua.

Bandara Mozes Kilangin adalah bandar udara yang terletak di Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Pada tanggal 18 Juli 2008, bandar udara ini berstatus menjadi bandara internasional. Peresmian ini pun langsung dilakukan oleh Menteri Perhubungan pada saat itu yaitu Jusman Safeii Djamal.

Setelah perjalanan yang ditempuh dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pukul 21.30 WIB, kami pun tiba di Timika sekitar pukul 06.30 WIT. Saya dan tim Dream Destination Papua langsung disambut dengan ornamen-ornamen menarik, di Bandara Mozes Kilangin. Rasa lelah seakan sirna tergantikan dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Sembari menunggu barang yang ada di bagasi pesawat keluar, kami mulai mengabadikan momen yang sangat mengesankan ini. Terlihat ada beberapa ukiran yang dipajang di atas konveyor. Ada pula yang menghiasi dinding-dinding yang ada di area bandara ini.

Setelah barang diambil, kami pun bergegas menuju pintu keluar bandara. Tak berhenti sampai di sini ketakjuban kami. Halaman luar bandara pun sukses menarik perhatian.

Pandangan kami tertuju pada ban besar yang berhiaskan bendera dari berbagai negara. Saya bersama tim Dream Destination Papua dan turis lain yang sedang berada di bandara ini, langsung mengabadikan momen untuk berfoto di depan ban raksasa itu.

 

0 komentar:

Post a Comment