Wednesday, March 13, 2013

Pantai Sepi di Banten, Datang Saja ke Daplangu


detikTravel Community - 

Siapa sangka, Banten masih punya pantai perawan, Pantai Daplangu namanya. Pantai yang berada di Taman Nasional Ujung Kulon ini masih sangat sepi bahkan saat weekend sekalipun.

Ternyata masih ada tempat yang belum banyak dijamah wisatawan seperti Pantai Daplangu. Pantai ini berlokasi di Taman Nasional Ujung Kulon, Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Banten.

Pantai ini jarang didatangi traveler apalagi dijamah oleh tangan-tangan usil. Untuk sampai di pantai ini, traveler bisa menempuh perjalanan selama 15 menit dengan berjalan kaki dari Villa Sarang Badak.

Wisatawan pun bisa seru-seruan bareng teman menuju Pantai Daplangu dengan menyusuri jalan-jalan berlubang dan becek. Sesekali ada truk lewat dan kami harus menyamping karena jalan tersebut hanya cukup untuk satu kendaraan roda empat.

Jadi kalo mau ke pantai ini, dari Villa Sarang Badak lebih baik Anda berjalan kaki. Karena kalau menggunakan kendaraan bermotor keseruan bersama teman, tidak akan terasa senangnya. Anda juga bisa merasakan suasana sepi dengan riuh ombak, namun perairannya tetap tenang.

Berada di seberang Pantai Daplangu juga ada Pulau Mangir. Jadi, ombak tidak langsung menuju bibir pantai. Pohon-pohon di sekitar pantai juga besar-besar dan nyaman untuk berteduh.

Saat berenang di pantai ini, traveler akan merasa seperti punya pantai sendiri. Apalagi kalau kita berkunjung ketika hari biasa, pasti sangat sepi. Hanya ada nelayan yang sedang memancing atau memasang jaring di laut.

Sekalipun sedang weekend yang berkunjung ke tempat ini, hanya warga lokal yang sedang merasa jenuh. Pantai ini juga biasa digunakan untuk 'barbeque'bersama teman atau keluarga. Acara ini diistilahkan dengan 'babacakan'.

0 komentar:

Post a Comment