Tuesday, March 26, 2013

Kupu-kupu dari Seluruh Dunia Berkumpul di London


London - Mulai 29 Maret-15 September 2013, National History Museum di London akan dipenuhi kupu-kupu aneka warna. Wisatawan bisa melihat kupu-kupu hidup dari berbagai belahan dunia dalam pameran 'Sensational Butterflies'. Seru!

Traveler yang berencana liburan ke Inggris sebelum pertengahan September tahun ini bisa menikmati suguhan unik di National History Museum, London. Lebih dari 400 kupu-kupu berbagai jenis akan berkumpul di taman sebelah timur museum ini, dalam pameran yang bertajuk 'Sensational Butterflies'.

Dari situs resmi London National History Museum, Rabu (27/3/2013), pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kupu-kupu yang terbang bebas. Ratusan kupu-kupu ini berasal dari berbagai belahan dunia, mulai dari Asia Selatan hingga Amerika Selatan. Hadir pula ngengat raksasa Attacus atlas, dan kupu-kupu Blue Morpho yang warnanya terkenal indah.

Wisatawan juga bisa melihat sendiri proses metamorfosis dari ulat menjadi kepompong, hingga akhirnya keluar sebagai kupu-kupu. Ratusan kupu-kupu cantik ini hadir bersama tanaman dan bunga dari berbagai negara.

Serunya lagi, para turis bisa mengikuti permainan seperti 'butterfly challenges'. Ada pula berbagai seminar terkait kupu-kupu yang akan digelar di Darwin Centre Attenborough Studio. Seminar Butterfly Explorer misalnya, digelar pada 5 April 2013 mendatang, akan menambah pengetahuan Anda tentang kupu-kupu dari seluruh dunia.

Pada 28 Mei 2013 juga ada A Night in a Jungle, menjelaskan bagaimana ilmuwan bisa mengoleksi kupu-kupu dari seluruh dunia. Anda bisa mendengar pengalaman traveling mereka ke berbagai penjuru bumi!

Pameran 'Sensational Butterflies' dibuka pada 29 Maret-15 September 2013, mulai pukul 10.00-17.50 waktu London. Harga tiketnya 4,5 Poundsterling (Rp 66.000) per orang, atau 16 Poundsterling (Rp 236.000) untuk keluarga beranggotakan 4 orang. Anggota museum, patron, dan anak-anak berusia di bawah 4 tahun tidak dipungut biaya alias gratis. Yuk!

0 komentar:

Post a Comment