Tuesday, March 26, 2013

Ada 'Surga' di Sumbawa!


detikTravel Community - 

Ada 'surga' di Sumbawa, NTB! Pulau Kenawa namanya. Tidak cuma indah, pulau tak berpenghuni punya alam yang sangat memesona. Bagai pulau pribadi, Kenawa bisa memberikan ketenangan pada traveler. Penasaran?

Beberapa minggu lalu, saya sengaja datang ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, untuk mengunjungi Pulau Kenawa. Pulau Kenawa letaknya tidak jauh dari Labuhan Tano, Sumbawa. Bahkan ketika menyeberang dari Lombok, kita sudah bisa melihat pulaunya.

Untuk pergi ke Kenawa, kami menyewa sebuah perahu. Butuh waktu sekitar 20 menit untuk sampai di Kenawa dari daerah sekitar pelabuhan.

Sesampainya di sana, panorama yang disajikan sungguh indah sangat menakjubkan. Di pulau tak berpenghuni ini hanya ada padang rumput hijau yang menyejukkan mata.

Selain itu ada juga sebuah bukit dan pohon bakau di sekitarnya. Pantainya juga sangat jernih dan pasirnya yang putih sangat cocok untuk bersantai-santai. Di pantai ini terdapat gazebo-gazebo kecil untuk duduk-duduk santai. 

Selanjutnya, kami pun pergi ke puncak bukit Kenawa. Sesampainya di puncak terlihat pemandangan yang sungguh menakjubkan dan memanjakan mata. Sejauh mata memandang terbentang pulau-pulau di sekitar Kenawa yang tak kalah indahnya.

Terlihat pula air laut yang jernih serta langit biru nan cerah. Serasa pulau milik sendiri. Nusantara memang menakjubkan. Rindu rasanya untuk pergi ke sana lagi.

0 komentar:

Post a Comment