Monday, March 25, 2013

Kapal Pesiar Khadafi Akhirnya Dipakai untuk Wisata


Genoa - Kapal pesiar milik mendiang pemimpin Libya, Muammar Khadafi, dibeli oleh Mediterranean Shipping Company (MSC) kemudian disulap menjadi kapal pesiar mewah. Wisatawan bisa naik kapal ini menyusuri perairan Mediterania!

Saat masa kepemimpinannya, Khadafi adalah sosok yang kontroversial dan terkenal sebagai diktator. Dia akhirnya dibunuh pada 20 Oktober 2011 oleh sekelompok pemberontak di Libya. Anak Khadafi yakni Hannibal tadinya mau memulai bisnis pesiar di Libya dengan sebuah kapal senilai US$ 697 juta. Begitu Khadafi dibunuh, sang anak melarikan diri ke Aljazair.

Kapal setengah jadi tersebut kemudian dibeli oleh Mediterranean Shipping Company (MSC). Perusahaan raksasa milik milyarder Gianlugi Aponte ini menyulap kapal tersebut menjadi kapal pesiar mewah untuk wisatawan.

Dari The Sydney Morning Herald, Selasa (26/3/2013), kapal itu dibaptis dengan nama MSC Preziosa. Kapal sepanjang 333 meter ini punya 1.751 kabin dan fasilitas bintang lima. Pembaptisan yang dilakukan di Pelabuhan Genoa, Italia, berlangsung meriah. Ada flash mob juga pertunjukan lampu dan musik dari dua kapal saudaranya, MSC Splendida dan MSC Opera.

MSC Preziosa bisa memuat 4.345 penumpang. Dari titik awal di Pelabuhan Genoa, wisatawan akan berlayar menyusuri perairan Mediterania. Kapal ini akan merapat ke beberapa kota pelabuhan seperti Naples, Barcelona, juga Marseille.

Kapal pesiar mewah ini punya kolam renang besar, 26 elevator, sebuah arena bowling, dan 21 bar yang tersebar di 18 dek. Wisatawan juga bisa menikmati 69 'yacht club suites' yang mewah, hydro-massage pools dan observation lounge yang berdinding kaca.

Para turis bisa menikmati masakan di restoran Eataly, afternoon tea ala bangsawan Inggris, juga meminta pelayan untuk mengaturkan pesta pribadi. Oh ya, bekas kapal Khadafi ini juga punya arena permainan air dan water slide terpanjang yang ada di kapal pesiar.

0 komentar:

Post a Comment