Saturday, March 9, 2013

Ini Dia Pantai Cantik yang Masih Sepi di Garut


detikTravel Community - 

Saat traveling ke Garut, Jabar, sempatkanlah untuk berkunjung ke Pantai Sayang Heulang. Pantainya memiliki pasir putih dan bebatuan karang yang masih alami. Pantainya juga masih sepi, sehingga nyaman untuk bersantai.

Salah satu objek wisata di Garut adalah Pantai Sayang Heulang. Lokasinya berada di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk. Jaraknya cukup jauh dari Kota Garut, sekitar 89 km. Sebaiknya Anda membawa makanan dan minuman agar tidak jenuh di jalan.

Lamanya perjalanan sekitar 3 jam, terbayar dengan impas sesampainya di Pantai Sayang Heulang. Panjang pantainya sekitar 3,5 km dengan luas lokasi wisatanya sekitar 10 hektar.

Pantai Sayang heulang memiliki pasir putih yang bersih dan terdapat karang-karang di pinggir pantai. Ada juga tanaman tanaman pandan laut yang dimanfaatkan sebagai pertanian produktif yang juga ditanami kacang-kacangan dan pohon kelapa. Fasilitas di sekitar pantai cukup lengkap, seperti penginapan, masjid, pemancingan ikan, dan lain-lain.

Saya tidak berlama-lama di sana karena cuaca cukup panas dan hanya bermain-main di pinggir pantai saja. Pantai Sayang Heulang ini ternyata juga berdekatan dengan Pantai Santolo yang tidak kalah cantiknya.

Yang saya sayangkan, kurangnya pemerintah daerah mengelola lokasi tersebut menjadi lebih familiar. Sebaiknya, juga ada penambahan fasilitas untuk membuat nyaman pengunjungdan menambah fasilitas untuk pengunjung.

0 komentar:

Post a Comment