Monday, March 25, 2013

Gede-Pangrango, dari Edelweiss Sampai Kisah Prabu Siliwangi


detikTravel Community - 

Siapa yang tak kenal Gunung Gede-Pangrango. Bagi para pendaki, dua gunung ini sangat pas untuk pendakian pertama. Gunung ini punya hamparan padang edelweiss sampai kisah tempat bertapa Prabu Siliwangi.

Inilah kisah pendakian pertama saya. Sebuah pengalaman yang tak akan terlupa, perjalanan dari Tangerang menggunakan truk tronton ke tempat mendaftar di pos pertama Gunung Gede-Pangrango. Inilah pengalaman saya yang paling dekat dengan alam. Ketika saya bangun pagi di alam bebas, menghirup segarnya udara yang bersih dan segar.

Pendakian pun dimulai pagi hari. Waktu demi waktu, langkah demi langkah, letih, niat dari hati. Tenda kami pun didirikan. Oh, betapa luas 'taman' ini. Taman dengan sejuta bunga edelweis yang konon menjadi tempat bertapanya Prabu Siliwangi. Namanya Taman Surya Kencana, kalian juga bisa mendirikan kemah di sini.

Hangat matahari kami serap ke dalam tubuh. Dinginnya malam seakan menusuk kulit. Pendakian pun dimulai kembali, kaki mengantarkan kami ke puncak gunung. Tak ada kata lain, hanya terimakasih kepada Tuhan karena bisa melihat semua keindahan-Nya. Semoga saya diizinkan untuk melakukan perjalanan yang akan kembali ditempuh dengan kaki, hati, dan mata yang menikmati suguhan alam-Nya.

 

 

0 komentar:

Post a Comment