Saturday, March 16, 2013

Curug Pangeran, yang Segar dari Bogor


detikTravel Community - 

Bogor memiliki banyak atraksi wisata baik wisata alam atau kuliner. Bagi pecinta alam, ada air terjun segar yang airnya biru jernih. Coba saja liburan ke Curug Pangeran di Bogor dan buktikan sendiri kesegarannya.

Curug Pangeran terletak di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Di Taman Wisata Gunung bunder ini banyak terdapat curug, di antaranya Curug Ngumpet, Curug Pangeran, Curug Seribu, Curug Cigamea, Curug kirana, dan lain-lain.

Petualangan kita saat ini adalah ke Curug Pangeran. Saya dan 2 orang teman saya memulai perjalanan dari Jakarta menuju Gunung Bunder pada tengah malam.

Sesampainya di sana kita membayar tiket masuk sebesar Rp 12 ribu untuk 1 motor dan 2orang. Cukup murah untuk menikmati wisata alam ini. Lalu kami langsung menuju ke lokasi Curug Pangeran dan kami beristirahat di saung/warung yang berada di area parkir.

Sambil menunggu pagi, kami mulai tidur sejenak. Saat pagi tiba, cahaya matahari terbit menyambut dengan keindahannya. Jadi bukan hanya air terjun yang jadi atraksi wisata, tapi juga matahari terbit dan pemandangan pegunungan.

Pemandangan gunung yang masih samar-samar karena masih sedikit terkena cahaya matahari pagi membuatnya terlihat sangat indah. Untuk masuk ke Curug Pangeran cukup membayar Rp 4.000 saja. Kita bisa menikmati dinginnya curug, segarnya air dan keindahan di sana. Jadi tidak perlu mencari tempat wisata yang mahal untuk bisa menyegarkan pikiran di akhir pekan.

0 komentar:

Post a Comment