Saturday, March 23, 2013

Bali Memang Juara Bikin Kangen


detikTravel Community - 

Banyak orang yang bilang Bali hanya itu-itu saja. Padahal, di Bali masih banyak tempat yang belum dilihat traveler. Bali tidak akan pernah membuat bosan.

Salah satu yang bisa diceritakan di sini adalah Danau Batur di Kintamani, Bali. Di danau itu terkenal dengan restorannya, namanya Restoran Apung. Jarak tempuhnya lumayan, kira-kira 1,5 jam perjalanan dari Denpasar.

Tapi perjalanan itu layak ditempuh. Paling enak, kita berangkat pagi, sampai di sana siang dan lanjut makan siang. Menu yang tersedia ada ikan gurame dan pengunjung bisa memberi makan ikan-ikan yang ada di sana juga.

Sepanjang perjalanan pun dihias bukit, hutan dan gunung di kanan dan kiri jalan. Udara yang segar, cuaca yang dingin dan angin yang semilir membuat kita makin lahap! Pemilik restoran adalah orang Bali asli, jadi sambal matahnya jangan ditanya lagi, pasti juara!

Ikan gurame gorengnya menjadi rekomendasi. Ada juga gurame bakar dan sup ikannya. Pengunjung bisa makan di pinggir danau. Buat yang ingin mendapat sensasi mengapung, tersedia tempat makan lesehan yang mengapung. Tentu tempatnya agak bergoyang-goyang. Untuk mereka yang tidak suka, bisa memilih makan di tempat yang standar di pinggir danau.

Di Danau Batur ini juga selain ada Restoran Apung, juga ada pondokan-pondokan kecil yang bisa disewa. Sayang sekali waktu itu saya tidak bertanya berapa harga sewanya. Dalam perjalanan ke sana, lebih baik membawa snack yang banyak agar tidak kelaparan karena waktu tempuh yang jauh. Jangan lupa juga untuk berfoto di Kintamani.

Danau Batur dan Kintamani paling enak dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Suasana Balinya juga terasa banget.

0 komentar:

Post a Comment