Monday, March 11, 2013

5 Tanda Hotel yang Ramah untuk Bayi Anda


Jakarta - Kenyamanan adalah hal yang harus Anda dapatkan saat berlibur bersama bayi. Pemilihan hotel selama berlibur, juga harus diperhitungkan. Berikut 5 tanda kalau hotel Anda ramah untuk bayi.

Liburan membawa bayi bukanlah ide yang buruk. Bisa jadi, hal itu sangat menyenangkan dan membuat liburan Anda lebih seru. Hanya saja liburan Anda membutuhkan persiapan yang matang demi kenyamanan si kecil, termasuk pemilihan hotel. Dilansir dari situs Mini Time, Senin (11/3/2013) inilah 5 hal yang menandakan kalau hotel yang Anda pilih ramah terhadap bayi:

1. Menyediakan boks bayi

Jika hotel yang dipilih bisa menyediakan boks atau tempat tidur khusus untuk bayi, itu artinya hotel tersebut sudah terbiasa menerima tamu yang membawa bayi. Bahkan jika membutuhkan boks bayi selama traveling. Anda bisa menanyakan apakah hotel tersebut menyediakan boks bayi untuk dibawa jalan-jalan.

2. Akses untuk kursi roda

Jika sebuah sebuah hotel memberikan akses untuk pengguna kursi roda, berarti hotel tersebut juga ramah dengan kereta bayi. Akses yang mudah tanpa kendala dan tangga, membuat semua tamu bisa menikmati fasilitas hotel dengan nyaman.

3. Ada lemari es dan microwave di kamar hotel

Puluhan hotel menawarkan kamar lengkap dengan dapur, ruang tamu, dan ruang tidur sebagai akomodasi yang nyaman untuk bayi. Akan tetapi, dari semua yang traveler perlukan saat berlibur membawa bayi adalah lemari es sebagai pendingin dan microwave.

Microwave bisa digunakan memanaskan makanan bayi, mensterilkan botol susu serta peralatan lainnya. Bila dalam keadaan darurat, adanya ketel listrik saat traveling juga menjadi benda yang berguna.

4. Menu dan tempat makan untuk bayi

Bayi tidak bisa makan sembarangan. Hotel yang ramah bayi tentu juga mempunyai restoran lengkap dengan menu khusus anak-anak. Tak hanya itu, saat makan bayi juga butuh tempat yang aman dan nyaman.

Anda bisa bertanya pada petugas, apakah restoran tersbut menyediakan kursi makan bayi. Ketika jam makan malam tiba, traveler bisa membawa si kecil datang lebih awal. Ini dilakukan agar Anda mendapatkan meja dan pelayanan yang cepat, sebelum tamu lainnya datang.

5. Jauh dari tempat hiburan malam

Sebuah resor dengan fasilitas kelab malam mungkin jadi incaran traveler. Akan tetapi, ada kalanya Anda tidak menyukai dentuman musik dan keramaian pada jam-jam tertentu, khususnya bagi Anda yang membawa bayi.

Banyak resor dan hotel yang mengubah area kolam menjadi tempat hiburan saat malam hari. Agar bayi Anda bisa tidur nyenyak, mintalah ruang kamar yang jauh dari tempat hiburan malam.

0 komentar:

Post a Comment