Friday, March 15, 2013

10 Bandara Paling Nggak Banget untuk Menginap


Jakarta - Pembatalan penerbangan atau perubahan jam terbang pesawat kadang membuat turis terpaksa menginap di dalam bandara. Tapi sebaiknya hindari menginap di 10 bandara ini karena tidak nyaman.

Kepergian turis kadang terhambat karena penerbangan pesawat yang dibatalkan, atau karena penundaan penerbangan. Bahkan, kadang tak sedikit yang membuat traveler terpaksa bermalam di bandara. Ada yang tidur di kursi, ada pula yang memilih tidur dari karpet bandara.

Sayangnya, tak semua bandara menyediakan fasilitas yang nyaman untuk turis yang akan bermalam. Dilongok dari news.com.au, Jumat (15/3/2013) inilah hitung mundur 10 bandara yang paling buruk untuk diinapi:

10. Bandara Heathrow, London, Inggris

Beberapa traveler mengeluhkan karpet yang tidak memadai untuk ditiduri. Mulai dari karpet yang berkutu, bau tak sedap, hingga karpet yang terlalu kotor. Mereka pun mengatakan, karpet di Bandara Heathrow tidak layak untuk dijadikan tempat berbaring.

9. Bandara Fiumicino, Roma, Italia

Pengumuman yang terlalu sering dan bising serta kotoran burung banyak ditemukan di Bandara Roma, Fiumicino, Italia. Lebih parah lagi, bandara ini akan mengusir penumpang yang masih ada pada malam hari, ketika waktu operasi bandara telah selesai.

8. Bandara Manila, Filipina

Berhati-hatilah jika berkunjung ke Bandara Manila di Filipina. Banyak turis yang memperingatkan kalau ada oknum bandara meminta suap di sana.

7. Bandara Mumbai, India

Tidak ada makanan dan toko yang buka pada malam hari, jadi hambatan bagi traveler yang akan bermalam di Bandara Mumbai, India. Tak hanya itu, yang paling tidak nyaman adalah toilet. Toilet Bandara Mumbai dikenal jorok. Belum lagi pendingin ruangan yang buruk membuat traveler tidak betah di bandara.

6. Bandara O'Hare, Chicago, AS

Banyak traveler yang mengantuk diperingatkan tentang Bandara Chicago yang berisik dan kotor.

5. Bandara Delhi, India

Bandara di India yang buruk untuk dijadikan tempat bermalam tak hanya Bandara Mumbai, Bandara Delhi ternyata juga. Bandara ini dijelaskan penuh dengan nyamuk dan burung.

Tak hanya itu, Bandara Delhi juga penuh sesak, dan sedikit papan petunjuk. Yang jelas, tidur Anda tidak akan nyaman karena pada malam hari frekuensi pengumuman di bandara jauh lebih banyak ketimbang siang hari.

4. Bandara Los Angeles, AS

Traveler mengulas kalau Bandara Los Angeles memiliki kamar mandi yang kotor, tempat duduk dari logam, dan dingin. Istirahat Anda pun tidak akan nyaman karena pengumuman sering sekali diperdengarkan.

3. Bandara John F Kennedy, New York, AS

Ternyata, Bandara John F Kennedy di New York juga bukanlah tempat yang nyaman untuk turis bermalam. Traveler mengatakan bandara ini sangat penuh sesak, kotor dan tidak nyaman.

2. Bandara Sheremetyvo, Rusia

Bandara Sheremetyvo di Rusia dijelaskan sebagai bandara yang gelap dan kotor dengan tempat duduk yang tak nyaman. Belum lagi harga makanan yang mahal dan staf bandara yang tidak banyak membantu. Tak heran kalau traveler mengatakan bandara ini dengan istilah 'Hell on Earth'.

1. Bandara Charles de Gaulle, Paris, Prancis

Wisatawan mengatakan bandara ini sebagai bandara paling kotor di dunia. Bandara ini dilaporkan bau, panas dan penuh dengan tunawisma. Tak sampai di situ, Bandara Charles de Gaulle juga tidak memiliki tempat duduk yang nyaman dan rentan terhadap kehilangan bagasi.

0 komentar:

Post a Comment