Tuesday, February 5, 2013

Urusan Wisata, Indonesia & Korea Selatan Akan Makin Romantis


Jakarta - Tahukah Anda, tidak sedikit turis Korea Selatan yang berkunjung ke Bali. Untuk itu, pemerintah akan mempererat hubungan dengan IKFA (Indonesia-Korea Friendship Association) melalui berbagai program wisata menarik.

"Pada dasarnya, kementerian menyambut baik adanya asosiasi seperti IKFA ini. Lembaga-lembaga ini, bisa menjembatani atau memfasilitasi hal-hal yang bisa mempererat kerja sama, terutama terhadap kunjungan wisatawan," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Ukus Kuswara dalam jumpa pers "Kolaborasi Pemerintah dan IKFA dalam Merayakan Tahun Spesial Hubungan Bilateral Indonesia-Korea", Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (5/2/2013).

Menurutnya, organisasi seperti IKFA ini bisa mengupayakan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan Korsel ke Indonesia. "Semoga IKFA ini juga bisa memberikan informasi kepada kami supaya wisatawan Korea bisa datang ke sini," tambah Ukus.

IKFA atau Indonesia-Korea Friendship Association adalah sebuah organisasi non-profit yang didukung penuh Kemenparekraf untuk memperat hubungan bilateral Indonesia-Korsel. Rencananya, berbagai program akan IKFA lakukan untuk mempromosikan Indonesia.

"Di bidang pariwisata kita akan lebih fokus," kata Ketua Umum IKFA, Nick T Dammen dalam jumpa pers.

Di tahun 2011 lalu, lanjut Dammen, jumlah wisatawan asal Korsel yang datang sekitar 300 ribu. "Sayangnya, kebanyakan turis Korsel yang datang ke Indonesia itu untuk bisnis, ini yang ingin dikembangkan," tambahnya.

Dammen menambahkan, tidak sedikit juga turis Korsel yang datang ke Bali. "Kebanyakan dari mereka itu anak muda yang datang ke Bali," tuturnya.

Untuk itu, beberapa program pun telah direncanakan oleh IKFA, seperti pagelaran orkestra di Korea dan Expo RI-Korea di Jakarta. Tidak hanya itu, rencananya Indonesia juga akan ikut dalam Korea Travel Fair 2013 di Seoul, dan Busan International Travel Fair 2013 di Busan.

"Kita juga akan buat fashion show di sana," tambah Sekjen IKFA, Rina Novita dalam kesempatan yang sama.

0 komentar:

Post a Comment