Sunday, February 10, 2013

Pesta Kostum Akan Banjiri Kawasan Pantai di Belitung


Jakarta - Belitong Beach Festival & Expo 2013 akan digelar untuk pertama kalinya. Dalam festival ini, pesta kostum dari Jember Fashion Carnaval akan mewarnai kawasan pantai di Belitung. Dengan tema Under Sea, pesta kostumnya dijamin meriah!

"JFC (Jember Fashion Carnaval-red) mendukung penuh event Belitong Beach Festival 2013," tegas CEO Jember Fashion Carnaval, Dinan Fariz, dalam Pre Press Conference Belitong Beach Festival 2013 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (10/2/2013).

Belitong Beach Festival & Expo 2013 akan digelar pada tanggal 18-20 Mei 2013. Festival ini berpusat di Kota Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung. JFC adalah salah satu agenda yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke festival tersebut.

JFC diharapkan bisa membantu untuk lebih mengenalkan alam Belitung ke kancah internasional. Sebagaimana diketahui, JFC merupakan salah satu pagelaran kostum paling menarik di dunia, setelah menjadi peringkat keempat di dunia setelah Festival Mardi Grass dan Pasadena.

Dinan mengatakan, "Pada 18 Mei 2013 nanti, JFC akan tampil dalam opening BBF."

Dalam pembukaan Belitong Beach Festival & Expo 2013 tim JFC tidak sendiri, ada juga JFC Marching Band, tim lokal, pelajar dan masih banyak lainnya. Semua yang berpartisipasi dengan JFC, sebelumnya akan diberikan pelatihan.

Pelatihan yang akan diberikan oleh tim JFC antara lain, penyiapan baju sesuai tema, konsep, dan desain-desain kreatif. Hal ini akan membuat dunia semakin terpukau dengan pesona alam Belitung.

Mengambil tema Under Sea atau bawah laut, tema ini sesuai dengan pesona Belitung yang terkenal karena keindahan baharinya. Tema ini juga akan dikombinasikan dengan kekayaan seni dan budaya masyarakat Bangka Belitung.

"Selama BBF, pengunjung bisa menikmati sekitar 100 model dengan busana paling spektakuler JFC," tambah Dinan.

Lenggak-lenggok cantik para model JFC bisa traveler lihat di Pantai Tanjung Pendan, Tanjung Kalayang, dan Tanjung Tinggi. Tidak hanya sekadar menonton, selama acara juga akan diadakan sesi foto. Seru!

0 komentar:

Post a Comment