Tuesday, February 5, 2013

Olok-olok Soal Wisata Seks Bikin Marah Thailand


Bangkok - Acara komedi AS, Saturday Night Live membuat parodi soal wisata seks di Thailand. Pemerintah Negeri Gajah Putih itu pun berang dan meminta video online yang sudah tayang itu untuk dihapus.

Dalam acara komedi tersebut, dibuat adegan kursus bahasa Thailand untuk orang AS. Namun bahasa yang diajarkan terkait kata-kata yang identik dengan wisata seks di Thailand seperti 'Buka baju kamu', 'Berapa harga semalam' dalam bahasa Thai. Menteri Kebudayaan Thailand Sonthaya Kunploem marah dibuatnya.

"Sketsa komedi itu salah menggambarkan Thailand dan rakyatnya. Kami menggandeng Kementerian Luar Negeri untuk memprotes AS dan Kementerian Informasi diminta menghapus video klip itu," kata Kunploem seperti dilansir The Sydney Morning Herald, Selasa (5/2/2013)

Warga Thailand yang mayoritas beragama Buddha, cukup memiliki pandangan konservatif. Meski demikian, prostitusi menyebar dan menarik banyak wisatawan.

Saat sketsa komedi ini ditayangkan, banyak protes di berbagai forum internet. Namun beberapa warga Thailand mengatakan pemerintah Thailand tidak bisa menutup mata soal wisata seks yang menjadi perhatian sebagian wisatawan saat liburan ke Thailand.

"Pemerintah mencoba menutup mata dan mengabaikan masalahnya," kata Thanachai Chomchurnjai dalam sebuah forum chatting internet.

0 komentar:

Post a Comment