Monday, February 11, 2013

Keluar Asap Beracun, British Airways Mendarat Darurat


Goose Bay - British Airways tujuan London Heathrow-Philadephia mendarat darurat di Kanada. Asap beracun yang tersebar di kokpit pesawat menjadi penyebabnya.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu, 10 Oktober kemarin. Asap beracun ini pun membuat pilotnya mengalami mual dan lemas tak berdaya. Tak sebentar, kapten dan pilot ini telah menghirup asap beracun selama setengah jam, seperti yang ditulis News Australia, Senin (11/2/2013).

Meskipun mengalami iritasi mata dan tenggorokan, kapten dan kopilot berhasil mendaratkan pesawat di salah satu kota di Kanada, yakni Goose Bay. Meski tidak terkena langsung asap pesawat, 158 penumpang tetap membutuhkan oksigen.

Insiden ini terjadi hanya berselang dua minggu setelah muncul pertanyaan penyebab kematian dua pilot British Airways. Adalah Karen Lysakowska dan Richard Westgate, dua pilot British Airways yang meninggal setelah keduanya mengeluh telah terekspos asap beracun, yang tersebar di kabin.

Sebelum meninggal, Westgate mengatakan kepada pengacaranya, yakni Frank Cannon untuk menuntut British Airways. Westgate yakin maskapai itu melanggar pedoman kesehatan dan keselamatan.


0 komentar:

Post a Comment