Monday, February 18, 2013

8 Alasan Traveler Harus Menyaksikan Festival Daerah


Jakarta - Banyak traveler yang memasukan festival daerah ke dalam agenda perjalanan. Anda juga akan mendapat pengalaman seru. Tak hanya itu, masih ada alasan lain yang membuat Anda harus datang ke festival daerah. Apa saja?

Festival lokal di berbagai daerah tentu memiliki keunikan dan cerita. Dengan menyaksikan acara seperti ini, liburan Anda akan semakin seru dan menyenangkan. Dilansir dari situs All Women Stalk, Senin (18/2/2013), inilah 8 alasan kenapa traveler harus datang dan melihat festival daerah saat traveling:

1. Kenang-kenangan saat traveling

Festival daerah adalah salah satu cara untuk membuat kenangan dengan orang-orang yang Anda cintai. Berfoto bersama dengan teman dan keluarga dalam suasana senang, bisa Anda dapatkan saat datang ke festival daerah. Tentunya ini akan menjadi kenangan Anda saat traveling ke sebuah daerah.

2. Kegiatan yang menyenangkan

Wajib bagi Anda yang datang ke festival daerah untuk mengikuti kegiatan dalam festival tersebut. Ikutlah bersenang-senang dalam setiap permainan yang ada dalam festival tersebut tanpa harus takut merusak penampilan Anda. Paling penting adalah, festival daerah akan membuat Anda lupa untuk pulang.

3. Nostalgia

Bisa jadi festival daerah di destinasi tertentu memiliki kenangan tersendiri bagi Anda. Saat kembali datang dan melihat festival tersebut, akan mengingatkan kembali pada kenangan masa lalu bersama orang tua, saudara atau keluarga.

4. Ikut perlombaan unik

Dalam festival yang dilakukan oleh masyarakat tertentu, sering kali dibumbui kegiatan aneh. Traveler bisa ikut mencoba berbagai kegiatan atau lomba-lomba unik yang dilakukan dalam festival tersebut. Dijamin Anda akan merasa senang dan membiarkan Anda berbaur dan menjadi masyarakat sekitar untuk sementara waktu. Jadilah pemenang dalam perlombaan tersebut!

5. Menemukan sesuatu yang baru

Festival daerah adalah cara paling ampuh untuk menemukan sesuatu yang baru. Misalnya saja, Anda bisa menemukan bakat-bakat tertentu dalam festival tersebut. Festival daerah seringkali menjadi ajang untuk unjuk bakat setiap penduduk di daerah yang mengadakan festival tersebut.

6. Mempelajari budaya lokal

Traveler bisa menemukan budaya hebat yang terlihat dalam sebuah festival daerah. Saat mendatangi dan menyaksikan sebuah festival daerah, itu adalah waktu di mana Anda bisa menyerap dan mempelajari budaya dari daerah tertentu sambil bersantai.

7. Mengetahui sejarah lokal

Salah satu hal yang paling seru saat datang ke festival adalah mendapatkan detil tentang kisah dan budaya lokal setempat. Anda tidak perlu pergi ke museum, Anda bisa mempelajari sejarah itu langsung di daerah asalnya. Dalam pertunjukkan sebuah festival biasanya kental dengan sejarah, budaya, dan identitas daerah. Semuanya bisa Anda pelajari dalam satu acara.

8. Bertemu dengan penduduk lokal

Datang ke festival daerah menjadi kesempatan wisatawan dan penduduk lokal bisa berbaur. Mengobrol dan menonton festival daerah bersama dengan penduduk adalah salah satu cara seru untuk masuk dalam keseruan sebuah festival.

Usahakan jangan sampai Anda tidak menyaksikan festival daerah dari wilayah tertentu saat traveling. Pelancong akan mendapat pengalaman baru dan seru dari kehidupan sebuah daerah.

0 komentar:

Post a Comment