Thursday, January 3, 2013

Yang Unik dan Eksotis di Lombok, Pantai Tanjung Aan!


detikTravel Community - 

Destinasi di Lombok yang belum dikenal banyak orang adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai ini cukup unik, karena memiliki tekstur pasir yang berbeda dalam satu pantai. Gradasi laut berwarna biru muda dan tua di sini pun terlihat eksotis.

Lombok merupakan sebuah pulau yang dikenal dengan banyak pantai berpasir putih dan jernihnya air laut nan membiru. Salah satu sajian indah dari pulau ini adalah Pantai Tanjung Aan. Ini adalah sebuah pantai dengan hamparan pasir putih dengan air laut berwarna biru yang jernih. Sebuah nikmat Tuhan yang tak terbantahkan!

Letaknya agak terpencil dan dekat dengan Pantai Kuta, Lombok. Kalau mau ke Pantai Tanjung Aan, pengunjung sebaiknya menggunakan sepeda motor. Sebabnya, jalanan untuk menuju pantai ini kecil, berliku, dan belum diaspal. Jadi, mobil dan bus pun akan susah melewati jalanannya.

Keunikan dari pantai ini terletak pada tekstur hamparan pasirnya. Pasir yang terhampar di bibir pantai bentuknya menyerupai merica, kasar, dan agak berukuran agak besar. Sedangkan apabila kita naik sedikit menjauhi bibir pantai, pasirnya berupa pasir putih halus.

Lautnya pun memiliki gradasi warna biru muda dan tua menunjukan kedalamannya. Airnya masih bersih dan menawan. Bahkan, saya sempat bertemu dengan ubur-ubur saat berada di pinggir pantai. Masih di bibir pantai juga, terdapat karang besar yang menyerupai kura-kura. Pengunjung dapat naik ke atas karang tersebut dan menikmati pemandangan menakjubkan.

Suasana tenang juga dapat diperoleh saat berlibur ke pantai ini. Di sekitar lokasi pantai pun tidak ada tempat penginapan. Hanya hamparan padang rumput tempat warga melepas hewan ternaknya, yang terlihat di jalan menuju Pantai Tanjung Aan. Kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini adalah bermain air, berenang, berjemur, memotret dan surfing. Pantai Tanjung Aan sungguh unik dan eksotis!

0 komentar:

Post a Comment