Thursday, January 17, 2013

Yang Masih 'Perawan' di Lombok Timur


detikTravel Community - 

Lombok di Nusa Tenggara Barat masih punya banyak pantai. Salah satunya Pantai Rawan di Lombok Timur. Selain tempatnya yang lumayan tersembunyi, pantai cantik ini juga masih perawan.

Saya bersama teman-teman berhasil menginjakkan kaki di salah satu pantainya yang 'perawan'. Sedikit mirip, pantai tersembunyi ini bernama Rawan.

Di mana letak pasti pantai ini? Kalau Anda sudah ke Pantai Surga atau Pantai Kaliantan, pasti paham lokasi Pantai Rawan. Ada dua jalur yang bisa wisatawan gunakan untuk menuju pantai ini. Yang pertama melewati jalur Pantai Surga, atau Anda memilih jalur Pantai Kaliantan.

Kalau memilih jalur Pantai Surga, setelah sampai di pertigaan terakhir Anda tinggal ambil lurus saja. Kalau belok kanan Anda akan sampai di Pantai Surga. Kemudian, di pertigaan Pantai Sungkun baru Anda belok kiri.

Dari situ pelancong tinggal mengikuti jalurnya, sampai ke puncak bukit yang berhiaskan rumah-rumahan tanpa dinding atau berugak. Nah, Pantai Rawan ini ada di bawah sebelah kanan puncak bukit itu.

Beda lagi kalau Anda melewati jalur Pantai Kaliantan. Dari Pantai Kaliantan, silakan Anda jalan terus ke arah kanan pantai. Anda bisa menyusuri jalur yang ada di pesisir pantai.

Jalan ini bisa wisatawan tempuh dengan menggunakan motor. Kalau menggunakan mobil kurang memungkinkan, kasihan mobilnya.

Nanti, setelah sampai di Pantai Bertok, Anda juga bisa melihat berugak yang ada di atas bukit dan Pantai Rawan ada di bawahnya.

Dari atas bukit ini terlihat pasir putih pantai yang luar biasa bersih. Terlebih, pasir putih itu berpadu dengan birunya air laut. Luar biasa! Sungguh menggoda untuk segera menjejakkan kaki di pasir putih Pantai Rawan.

0 komentar:

Post a Comment