Thursday, January 17, 2013

Wisata Kaum Pria 2013: Spa dan Olahraga


Jakarta - Tahun 2013 diprediksi akan makin banyak wisata-wisata yang berkembang di dunia. Bagi kaum pria khususnya, wisata spa dan olahraga akan makin banyak diminati pada tahun ini. Mungkin, Anda salah satu yang penikmatnya!

Setiap pria pasti memiliki jiwa petualang dan menyukai tantangan. Ada yang gemar trekking menjelajahi gunung, menyelami dunia bawah laut puluhan meter dalamnya, atau menelusuri gua yang gelap. Rupanya, tahun ini terdapat dua jenis wisata yang diprediksi akan digemari para kaum Adam, yaitu spa dan olahraga.

Dari situs Business Insider yang ditengok detikTravel, Kamis (17/1/2013), spa dan olahraga akan makin digemari para pria. Untuk spa, sudah banyak hotel atau tempat-tempat spa yang melayani perawatan dengan disesuaikan oleh selera para pria.

Di QT Hotel Sydney, Australia, para pria dapat menikmati basuhan-basuhan kaki yang memanjakan. Selain itu, perawatan facial dan mencukur rambut akan membuat Anda lebih rileks di sini. Bali pun punya tempat spa yang cocok bagi para pria. Di The Bale, kawasan Nusa Dua, terdapat ritual spa kopi selama 90 menit termasuk meminum kopi untuk pria.

Yang lebih mewah lagi, di Pearl Beach Resort & Spa, Bora-bora, para pria akan disuguhkan oleh hal yang tidak biasa. Di sini, spa Anda berbeda karena dilengkapi dengan fasilitas tato dengan sentuhan gaya Polynesia. Keren!

Selain itu, tema-tema berbau sporty juga mulai digalakan oleh hotel-hotel di dunia. Di Ovolo Hotel, Melbourne, Australia, teras kamarnya dilengkapi dengan punchbag, alat untuk latihan memukul pada olahraga tinju.

Di The Siam, Bangkok, Thailand, terdapat arena pertarungan Thai boking berupa ring. Selain itu, resor di Motu Teta di kepulauan Polinesia, Anda dapat menikmati olehraga kano di depan resornya atau berburu ikan dengan tombak sambil menyelam.

Di The Hamptons’ The Surf Lodge, suatu kawasan resor di Negara Bagian New york, AS, Anda dapat mencoba bermain surfing di pantai-pantai di dekatnya. Bagi penggemar olahraga golf, Anda dapat menginap di Hayman, sebuah resor mewah di kawasan Great Barrier Reef, Australia. Beda lagi di London, dekorasi di Dorest Square Hotel di sana bertema olahraga kriket.

Untuk sport tourism sendiri, wisata minat khusus ini memang mulai berkembang di Indonesia. Berbagai ajang pun digalakan dengan tema sport tourism, seperti Tour de Singkarak di Sumatera Barat. Selain mengajak para wisatawan berwisata sambil menikmati ajang balap sepeda, ajang ini juga dapat mempromosikan wisata Sumatera Barat.

Selain itu, diving dan surfing juga makin diminati oleh wisatawan Indonesia. Banyaknya operator tur yang menawarkan olahraga tersebut, membuat wisatawan makin mudah untuk mencobanya. Datang saja ke Kepulauan Seribu, Bali atau Lombok, ada banyak operatur tur diving atau pun surfing di sana.

Untuk para pria, yuk coba spa dan olahraga di tahun ini!

0 komentar:

Post a Comment