Thursday, January 24, 2013

Ups! Turis Rebutan Foto di Bawah Rok Patung Marilyn Monroe


Palm Spring - Kota Palm Springs di California, AS memiliki patung raksasa Marilyn Monroe yang roknya berkibar. Patung ini sebelumnya dipindahkan dari Chicago karena menuai kontroversi. Para turis berebut berfoto di bawah rok Marilyn Monroe.

Patung yang bernama Forever Marilyn ini menghias Kota Palm Springs sejak Mei 2012. Patung karya Seward Johnson ini diilhami foto Bernard of Hollywood dari film 'The Seven Year Itch'. Ini adalah adegan dimana Marilyn Monroe roknya ditiup angin. Dia berusaha menahan roknya dengan tangan dan wajahnya tersenyum sensual.

Dari situs Visit Palm Springs yang ditengok detikTravel, Jumat (25/1/2013) wisatawan bisa menjumpai patung setinggi 8 meter ini di sudut gedung Main and Main, di jalan Palm Canyon & Tahquitz Canyon Way di jantung kota Palm Springs. Mendiang Marilyn Monroe memang punya kaitan sejarah dengan Palm Springs. Di kota inilah artis seksi ini memulai karirnya sebagai model.

Namun, patung ini aslinya bukan dari Palm Springs. Forever Marilyn sebelumnya dipajang di alun-alun Magnificent Mile di Chicago.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost edisi 5 Agustus 2012 silam, patung ini dibongkar karena menuai kontroversi. Patung ini dinilai mempromosikan sisi seksualitas Marilyn Monroe. Bahkan patung ini mendapat kritikan warga Kota Chicago.

Salah satu kritikan itu gara-gara kelakuan para turis juga. Mereka, terutama turis pria, berebut berfoto di kaki Marilyn, tepat di bawah roknya yang berkibar-kibar. Tidak hanya itu, mereka senang memfoto, maaf, celana dalam Marilyn. Johnson memang begitu detil dalam membuat patung ini.

Pemindahan patung ini ke Palm Springs ini dibiayai pendonor lokal, restoran, hotel dan toko-toko di Palm Springs. Kalau Anda tertarik berkunjung, lebih baik segera ke sana. Menurut situs Palm Springs Life, patung Marilyn rencananya hanya dipajang sampai musim panas 2013.

Seperti apa gaya favorit wisatawan untuk berfoto dengan patung Marilyn, setelah patung ini dipindah ke Palm Springs? Berfoto di kaki Marilyn, tepat di bawah roknya yang terbuka, tetap menjadi favorit mereka. Ada-ada saja...

0 komentar:

Post a Comment