Wednesday, January 23, 2013

Seperti Inilah Cantiknya Pantai-pantai di Mentawai


detikTravel Community - 

Mentawai tidak hanya memiliki ombak yang terkenal. Tapi, kepulauan di Sumatera Barat ini ternyata juga memiliki hamparan pantai nan cantik. Pasir pantainya yang putih, berpadu dengan birunya PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMDkvMDIvYWlyLWR1a3VuLWNpbGlrLXBvbmFyaS1zdWRhaC1iZXJlZGFyLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+YWlyPC9hPg== laut yang jernih. Cantik banget!

Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat terkenal di kalangan peselancar dunia sebagai surga surfing. Ada sekitar 157 lorong ombak yang telah diberi nama, dan ombak Mentawai diposisikan di nomor urut 4 dunia.

Namun, pesona Mentawai bukan hanya ombak. Pantai-pantai di sini juga sangat menawan, sebut saja Pantai Tuapeijat, Mapaddegat, Makakang di Sipora Utara, Katiet di Sipora Selatan, dan Simatalu di Siberut Barat.

Itu baru beberapa, karena masih banyak lagi pantai cantik yang tersebar di 10 kecamatan. Semua tak hanya tersebar di 4 pulau besar, tapi juga di puluhan pulau kecil lainnya. Beberapa resor pun tersedia di sini, seperti Kandui Resort dan Aloita Resort.

0 komentar:

Post a Comment