Wednesday, January 30, 2013

Pertama di Dunia! Restoran Barbie Dibuka di Taiwan


Jakarta - Para pecinta Barbie wajib liburan ke Taiwan. Di sana, ada restoran Barbie pertama di dunia. Serba pink!


Mattel, perusahaan pembuat mainan AS ini telah memberikan izin bagi jaringan restoran di Taiwan, Sinlaku. Sinlaku pun membuka restoran bernama 'Barbie Cafe' ini.

Restoran ini sengaja dibuka di kawasan perbelanjaan yang ramai di ibukota Taipei, untuk menarik wisatawan. Mattel berharap pembukaan restoran ini bisa membantu mempromosikan Barbie sebagai merek fashion.

"Kami memilih Taiwan karena restoran bertema semacam ini sangat terkenal dan sukses di sini. Kami sangat yakin bahwa Barbie Cafe mampu mempromosikan brand image kami," ujar manajer senior Divisi Produk Konsumen Mattel untuk wilayah China dan sekitarnya, Iggy Yip seperti dilansir AFP, Rabu (30/1/2013).

Selain boneka Barbie sendiri, berbagai aksesoris, pakaian maupun furnitur buatan Mattel juga akan dijual di kafe ini. Lebih lanjut, Yip berharap agar restoran ini mampu menarik pengunjung dari negara lain, seperti China, Hong Kong dan Jepang.

Keberadaan Barbie Cafe ini mendapat sambutan baik dari warga setempat. Jessica Ho yang berprofesi sebagai karyawan di sana mengaku sangat senang dengan keberadaan kafe ini. Terlebih, Jessica bisa mengajak serta putrinya yang berusia 5 tahun.

"Putri saya dan saya sendiri sama-sama menggemari Barbie dan tempat yang manis dan imut seperti ini, seperti mimpi menjadi kenyataan bagi kami. Saya akan membawa dia kemari saat merayakan ulang tahunnya nanti," ucap Jessica.

Taiwan memang memiliki sejarah panjang dengan Barbie. Negara ini pernah menjadi pusat manufaktur produksi boneka Barbie, sebelum akhirnya Mattel memindahkan pabriknya ke China dan wilayah lain di akhir 1980-an silam.

Mattel sendiri telah meluncurkan toko dengan konsep serupa di China pada tahun 2009 lalu, bersamaan dengan peringatan 50 tahun Barbie. Namun, sekitar 2 tahun kemudian toko tersebut ditutup karena tidak laku.

0 komentar:

Post a Comment