Thursday, January 17, 2013

Pemandangan Cantik Danau Toba Ada di Desa Tongging


Salah satu tempat terbaik untuk melihat Danau Toba adalah di Desa Tongging, bagian utara Danau Toba. Dari desa inilah, Anda akan melihat pemandangan Danau Toba di atas ketinggian 900 mdpl. Penasaran?

Inilah Tongging, sebuah desa di Kecamatan Merek sebelah utara Danau Toba. Dari Medan menempuh perjalanan selama 2 jam melewati Berastagi untuk tiba di sini.

Lokasinya di atas bukit, membuat Anda dapat melihat Danau Toba dari ketinggian. Pemandangan di depan mata ibarat lukisan alam terbaik yang memiliki nilai seni tinggi. Suasana alam yang sangat indah, tiupan angin, dan heningnya suasana membuatku merasa tenang.

Tongging adalah tempat yang tepat untuk bersantai. Dengan ketinggian sekitar 900 meter diatas permukaan laut, pemandangan yang menarik, udara sejuk, dan budaya di sini, sangat cocok tujuan wisata. Tanpa harus Ke Danau Toba yang menempuh perjalanan 5 jam dari Medan.

Desa Tongging juga sangat dekat dengan Air terjun Sipiso-piso. Air terjun ini adalah salah satu yang tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 120 meter. Air terjun Sipiso-piso terbentuk dari sungai bawah tanah di plato Karo, yang mengalir dari sebuah gua disisi kawah Danau Toba.

Setelah puas menikmatialamnya, kegiatan seru lainnya adalah mandi di danau. Setelah itu,  kita ditantang untuk menaklukan ratusan anak tangga yang menuju Air terjun Sipiso-piso. Tangganya terjal dan cukup jauh, sehingga pastikan Anda memiliki stamina kuat serta membawa bekal air minum dan jangan membawa bawaan yang berat.

Setelah sampai di bawah, hati-hati dengan jalan bebatuan menuju dekat jatuhan air yang terhempas di dasar bebatuan. Gemuruh suara dan percikan air di sekitarnya yang seperti embun, membasahi dan menyegarkan tubuh.

Turunnya mungkin tidak menjadi masalah, namun untuk naik kembali akan terasa berat. Ratusan anak tangga harus di lalui, setelah selesai bermain-main air di bawah. Sungguh sangat melelahkan untuk kembali ke atas.

0 komentar:

Post a Comment