Friday, January 18, 2013

Pantai Sanur, Tempat Paling Cantik Melihat Sunrise di Bali


detikTravel Community - 

Pantai Sanur dan sunrise memang dua hal yang sulit dipisahkan. Tempat ini memang sejak lama dikenal sebagai lokasi menyaksikan sunrise paling cantik di Bali. Yuk, sambut mentari pagi di sini!

Setiap pergi ke Pantai Sanur, yang ada dalam benak saya hanya bagaimana mengatur waktu di pagi hari agar bisa melihat kilau-kilau sunrise yang akan keluar dari singgasananya. Biasanya cahaya kemilau sunrise akan mulai tampak sekitar pukul 05.45 Wita.

Tidak hanya memanjakan mata saja, ketika pagi hari Anda juga akan dimanjakan dengan hangatnya cahaya matahari yang baru terbit serta deburan ombak yang begitu menenangkan. Namun, apakah hanya itu saja yang bisa dilakukan pada pagi hari di pantai sanur? ternyata jawabannya tidak. Sanur lebih dari sekadar tempat melihat sunrise.

Pantai yang terletak di Jl Desa Sanur Kaja, Denpasar Selatan ini ternyata juga menawarkan berbagai macam water sport, mulai dari bermain cano, snorkeling, dan banyak lainnya. Tidak hanya olahraga air saja yang menjadi nilai plus pantai ini, tetapi area di pinggir pantai yang bisa dijadikan alternatif untuk jogging atau cycling.

Banyak wisatawan asing maupun lokal yang memanfaatkan waktunya di pagi hari untuk jogging ataupun bersepeda di kawasan ini. Trek tersebut terbentang menuju arah selatan melewati beberapa rangkaian dari Pantai Sanur, yaitu Pantai Sindhu, Pantai Karang, hingga Pantai Semawang.

Dengan biaya Rp 5 ribu per jam atau Rp 10 ribu untuk sepuasnya, Anda sudah bisa menyewa sepeda untuk digunakan berkeliling wilayah Pantai Sanur. Di pantai ini memang sudah tersedia trek khusus untuk bersepeda. Sehingga Anda bisa leluasa untuk menikmati keindahan sepanjang pantai.

Di sisi kiri, Anda bisa menikmati pantai yang luas, awan cerah, serta burung berterbangan. Kemudian di sisi kanan akan terlihat berebagai resort, kolam renang, kafe, dan restoran yang hampir semuanya dipenuhi oleh wisatawan asing.

Selama bersepeda, Anda akan merasakan seperti berada di luar negeri, namun tetap dengan nuansa tradisional Bali. Di beberapa resort, terkadang ada para pemain gamelan Bali yang menghibur para wisatawan. Tidak hanya itu saja, di beberapa pinggir jalan, Anda juga akan melihat indahnya bunga-bunga yang bermekaran, tanaman yang berjajar rapi, dan jika beruntung akan melihat tupai yang bermain di pepohonan. Sehingga sambil bersepeda, Anda pun akan mendapatkan kejutan yang berlipat dalam setiap meter areanya.

Jika Anda lelah bersepeda, tidak perlu khawatir. Karena dalam perjalanan, akan mudah menemukan tempat untuk beristirahat. Misalnya saja seperti bale bengong atau duduk di bawah pohon rindang sambil bermain pasir. Menyenangkan bukan?

Ketika selesai bersepeda, pastinya perut akan merasa perlu diisi. Anda tak perlu khawatir lagi karena di pantai ini tersedia berbagai tempat makan yang spesial sampai dengan es aloevera yang menyegarkan. Cukup dengan Rp 5 ribu saja, es lidah buaya ini bisa Anda nikmati di warung pinggir pantai.

Jika ingin makanan berat, ada warung makan yang sangat terkenal di dekat pintu masuk pantai. Warung ini bernama Mak Beng dengan menu andalannya sup kepala ikan. Tempat ini cukup legendaris karena banyak artis Ibukota yang pernah singgah untuk mencicipi lezatnya menu andalan di warung ini.

Bagi Anda yang mempunyai rencana untuk pergi ke Pantai Sanur, jangan pernah lewatkan berbagai tawaran menarik di sana ya. Dengan kocek murah, kejutan melimpah!

0 komentar:

Post a Comment