Monday, January 28, 2013

Nyam! 4 Negara untuk Traveler Pecinta Seafood


Jakarta - Bagi traveler penikmat seafood, 4 destinasi berikut ini akan menggoyang lidah. Aneka macam olahan seafood di tiap tempatnya, memang menjadi daya tarik tersendiri dan wajib untuk dicicipi. Sekali mencoba, dijamin ketagihan!

Setidaknya, terdapat 153 negara atau destinasi di dunia ini yang memiliki garis pantai. Oleh sebab itu, tak sulit bagi traveler penggemar makanan seafood untuk berwisata kuliner sambil menjelajahi tempat-tempat wisata keren di sekitarnya. Dari sekian banyaknya, terdapat 4 destinasi spesial sebagai surganya penikmat seafood.

Dikutip dari situs Go Backpacking, Senin (28/1/2013), berikut 4 destinasi untuk penikmat seafood:

1. Sri Lanka

Terletak di sebelah selatan India, Sri Lanka adalah negara yang dikelilingi oleh lautan Samudera Hindia. Oleh karena itu, mencari aneka kuliner dari seafood di negara ini tidaklah susah.

Salah satu destinasi yang terkenal di negara tersebut adalah Negombo di bagian utara Colombo. Kota kecil ini memiliki pelabuhan nelayan dan memiliki pasar ikan yang terkenal. Berbagai macam ikan dan hasil laut yang segar pun mudah Anda dapatkan. Salah satu kuliner yang terkenal adalah udang karamel, mau coba?

2. Malaysia

Seafood adalah kuliner yang paling mudah ditemukan di Malaysia. Bagi traveler penikmat seafood, tak sulit untuk menemukan berbagai macam makanannya di sana.

Kota Kinabalu di Sabah, dapat menjadi agenda Anda untuk berburu seafood yang lezat. Apalagi, banyak pedagang di pasar-pasar malam di sana yang menjajakan seafood. Kebanyakan, penjual di sana akan langsung memasak ikan yang segar setelah dipesan. Nyam! Selain itu, Anda juga bisa menemukan seafood yang lezat di sekitar Kuala Lumpur.

3. Chili

Di belahan Amerika Selatan, Chili adalah destinasi spesial untuk berburu seafood. Salah satu tempat terkenal untuk pecinta seafood di sana adalah Valparaiso, kota di bagian pesisir Chili.

Anda akan menemukan banyak restoran di Valparaiso untuk mencicipi seafood yang segar dan nikmat. Pemandangan lautan yang cantik pun, menambah suasana makan Anda lebih spesial.

4. Tanzania

Siapa bilang Afrika tidak memiliki kuliner seafood yang terkenal. Di Tanzania, Afrika Timur, siap-siap untuk menggoyang lidah dengan ikan-ikan yang rasanya menggoda.

Datanglah ke Dar Es Salaam, di sana terdapat pasar ikan yang tak pernah sepi dari pengunjung. Anda dapat menemukan ikan, kepiting, dan udang yang segar. Pasarnya buka sejak pagi hari, yang mana saat itu nelayan baru kembali dari laut dan membawa hasil tangkapannya. Ribuan orang pun membanjiri pasar tersebut untuk membeli kebutuhannya masing-masing. Anda pun bisa menjelajahi pasarnya dan berburu seafood favorit Anda.

0 komentar:

Post a Comment