Wednesday, January 30, 2013

Maskapai Ini Punya Bangku yang Paling Tidak Nyaman


Jakarta - Ada ratusan jenis maskapai penerbangan di seluruh dunia yang wara-wiri di angkasa. Masing-masing punya fasilitas yang berbeda. Tapi, ini dia maskapai yang bangkunya dinilai paling tidak nyaman. Apa saja?

Dari News Australia, Kamis (31/1/2013), disebutkan ukuran kenyamanan bangku pesawat adalah jarak bangku barisan depan ke belakang (seat pitch), lebar bangku ke samping (seat width), dan ruang kaki terhadap bangku di depannya (leg room). Nah dari parameter ini, sudah jelas kalau kelas ekonomi tidak senyaman kelas bisnis.

Memang, hal itu juga akan bergantung dengan perawakan para penumpangnya. Orang Asia yang cenderung berbadan lebih kecil mungkin masih bisa duduk lebih nyaman dari orang Eropa yang lebih tinggi besar. Tapi, berikut ini adalah bangku kelas ekonomi yang dianggap paling tidak nyaman:

Legroom

Beberapa maskapai Jetstar hanya punya ruang kaki hanya sepanjang 71 cm dan Tiger Airways punya ruang kaki 72,5 cm. Di Eropa ada Finnair yang punya Boeing 757 dengan bangku ekonomi yang tidak cocok untuk orang jangkung. Ruang kakinya hanya 71 cm. Finnair disebut sebagai maskapai di dunia yang paling banyak menjejalkan bangku kelas ekonomi.

Seat width

Mungkin Anda tidak percaya, tapi Qantas punya Boeing 737 dan 767 dengan lebar bangku hanya 43 cm. Selain Qantas, di Eropa ada Flythomascook dan Thomson Airlines. Lebar bangku untuk jenis Boeing 767 hanya 43 cm. Sehingga dalam satu baris, mereka bisa menjejalkan 8 bangku.

Seat pitch

Untuk urusan jarak bangku setiap baris dengan baris di depannya, maskapai Australia Qantas untuk Boeing 737 dan 767 memiliki bangku ekonomi yang dianggap paling mepet dengan baris di depannya. Untuk maskapai lain, lagi-lagi ada Flythomascook dan Thomson Airlines. Jarak bangku dengan bangku di depannya hanya 76 cm. Wah, rasanya susah untuk bergerak-gerak selama penerbangan.

0 komentar:

Post a Comment