Thursday, January 31, 2013

Keren! Wisatawan Bisa Jalan-jalan Virtual di Grand Canyon


Jakarta - Google Street View memberi kejutan baru kepada traveler. Dengan fitur ini, traveler bisa bertualang keliling Grand Canyon di Arizona, AS. Tinggal duduk di depan layar komputer, lanskap Grand Canyon dan Sungai Colorado terlihat jelas!

Grand Canyon di utara Arizona adalah salah satu destinasi yang terkenal di dunia. Di sana, traveler akan terbius oleh lanskap alam yang menakjubkan. Lembah-lembah cantik yang luas menjadi sajian utamanya. Sungai Colorado yang jernih menjadi penyegar di antara bebatuan cadas. Traveler pun berdatangan ke Grand Canyon untuk bertualang atau kemping.

Tapi, rupanya tak perlu jauh-jauh ke Negeri Paman Sam untuk menjelajahi Grand Canyon. Google Street View akan menampilkan lanskap tiap sudut Grand Canyon dengan sangat jelas, seperti yang dilansir News Australia, Jumat (1/2/2013).

Bulan Oktober lalu, Google mengirimkan tim pendaki untuk menyusuri Grand Canyon. Mereka berjalan dengan dilengkapi kamera canggih pada ransel. Kamera tersebutlah yang akan memperlihatkan tiap sudut pemandangan Grand Canyon kepada Anda.

Setelah itu, kini untuk pertama kalinya Anda dapat melihat Grand Canyon secara jelas lewat layar komputer dengan Google Street View. Asyiknya lagi, Anda juga dapat melihat secara jelas sudut-sudut di grand Canyon dengan pandangan 360 derajat. Wow!

"Tim Google dan relawan telah menempuh lebih dari 7 juta kilometer menggunakan kendaraan Street View dengan skala yang belum dicapai oleh perusahaan lain," kata Mike Dobson sebagai Presiden Telemapics, perusahaan yang memonitor upaya pemetaan ini.

Google meluncurkan fitur Street View pada tahun 2007. Awalnya fitur ini mencakup lima kota di AS, dan nantinya akan mencapai lebih dari 3.000 kota di 43 negara.

Google Strret View akan mengajak Anda bertualang ke Grand Canyon lewat layar komputer. Lihatlah betapa menakjubkannya lembah-lembah, tebing, jurang, bebatauan cadas, dan Sungai Colorado di sana. Keren!

0 komentar:

Post a Comment