Monday, January 28, 2013

Keren! Ada Sunset Ungu di Karimunjawa


detikTravel Community - 

Sudah bukan rahasia lagi kalau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah punya pemandangan sunset yang sangat menawan. Cahaya kuning keemasan dengan lembayung ungu, sukses menutup hari yang sempurna kala liburan di Karimunjawa.

Karimunjawa dengan segala keindahan baharinya mampu memikat hati setiap wisatawan yang datang mengunjunginya. Keindahan alam yang tiada habisnya pun selalu membuat saya rindu dengan kampung halaman saya ini.

Salah satu spot favorit saya di pulau ini adalah jembatan kecil yang terbuat dari kayu. Jembatan ini belum lama dibangun di Pulau Karimunjawa. Traveler juga belum banyak yang datang ke jembatan ini, sehingga tempatnya masih sepi dan bersih.

Jika ingin mengunjunginya, jembatan ini berjarak kurang lebih 10 km dari pusat keramaian Karimunjawa. Karena di Pulau Karimunjawa hanya ada satu jalan, jadi tidak susah untuk menemukannya.

Nah, bagi Anda para penikmat pemandangan sunset, tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Seharian puas snorkeling atau menjelajah pulau, Anda bisa menutup hari di jembatan ini. Sunset yang sangat terkenal di Karimunjawa bisa dengan mudah Anda temukan menjelang pergantian sore ke malam hari.

Cahayanya sangat indah, sayang jika tidak diabadikan dengan kamera. Warna kuning terang dengan gradasi ungu tipis membuatnya makin sempurna. Anda bisa duduk di atas jembatan sambil menyaksikan pemandangan indah ini. Dijamin, rasa lelah karena seharian beraktivitas di Karimunjawa akan hilang setelah melihatnya.

0 komentar:

Post a Comment