Friday, January 18, 2013

Ini Dia Tempat Nongkrong Wisatawan di Roma


detikTravel Community - 

Kalau New York, AS punya Times Square maka Roma, Italia punya alun-alun yang biasa dikenal dengan nama Piazza. Ada beberapa Piazza di Roma, tapi yang paling terkenal adalah Piazza Navona. Ini dia tempat nongkrongnya wisatawan di Roma.

Tujuan utama para turis ke Roma adalah Colosseum. Tapi Piazza Navona adalah yang paling banyak menyita perhatian para traveler. Di sinilah tempat berkumpulnya masyarakat Roma.

Banyak sekali Piazza yang ada di Kota Roma. Tapi bagi saya dan para traveler, Piazza paling favorit di Roma adalah Piazza Navona. Kenapa? Karena suasana di Piazza ini sangat menyenangkan, terutama pada sore hari. Piazza yang selalu mengingatkan saya pada film 'Angels and Demons' ini telah membuat saya jatuh cinta.

Bayangkan saja, di sebelah kanan-kiri Piazza adalah gedung yang berasiktektur sangat indah. Selain itu juga terdapat restoran-restoran yang menyajikan makanan khas Italia sambil menikmati suasana Piazza.

Piazza Navona ini memiliki 3 air mancur. Yang pertama adalah Fountain of the Four Rivers karya Gian Lorenzo Bernini, yang pada puncaknya terdapat Obelisk of Domitian. Dua air mancur lain adalah Fontana del Moro dengan kolam dan empat tritons dan Fountain of Neptune karya Giacomo della Porta. Di sekeliling tiap air mancur, disediakan tempat untuk duduk-duduk bagi para pengunjung. Sungguh menyenangkan berada di sini!

Piazza yang terutama pada sore hari digunakan masyarakat Roma maupun para turis untuk bersantai ini juga menyajikan banyak hal menarik. Di satu sisi Piazza, berdiri seorang seniman yang berpose dan berdandan ala Patung Liberty di New York. Saya sempat berfoto dan memberikan uang 1 Euro di kaleng yang telah disediakan. Selain seniman ini, masih banyak yang lain dengan kostum dan dandanan yang aneh-aneh.

Di sisi lain Piazza, terdapat seorang pemuda asal Australia yang sedang mempertontonkan sulap dikelilingi oleh penonton yang jumlahnya tidak sedikit. Meriah sekali! Ada juga sekelompok anak muda yang menampilkan tarian modern. Seru banget berada di sini!

Andai bisa berada di sini lebih lama. Namun, matahari terbenam mengantarkan saya untuk meninggalkan tempat ini. See you again, Piazza Navona!

0 komentar:

Post a Comment