Friday, January 11, 2013

Duh! Turis Jerman Tewas Terjatuh Saat Paralayang


Cape Town - Paralayang adalah salah satu olahraga ekstrim yang digemari wisatawan. Tapi, hal mengenaskan terjadi pada turis asal Jerman (50) yang jatuh hingga tewas setelah paralayangnya lepas landas dari Signal Hill, Cape Town, Afsel.

"Pria itu adalah turis yang telah berada di negara ini beberapa hari belakangan. Map pemeriksaan telah dibuat," tutur juru bicara kepolisian Cape Town, November Filander seperti dilansir dari Independent Online, Jumat (11/1/2013).

Lanjut Finlander, nama turis itu belum bisa dipublikasikan. Ia jatuh di atas sebuah rumah di Bantry Bay, sekitar 1 kilometer dari tempat mendarat yang seharusnya.

Anthony Allen, anggota Glen Paragliding Club sebagai perwakilan dari South Africa Paragliding dan Hang-gliding Association, mengatakan sang turis lepas landas dari satu bagian yang lebih rendah di Signal Hill.

"Ia terbang solo. Angin mendadak jadi kencang sehingga ia mengalami goncangan hebat," tutur Allen.

Kepolisian, asosiasi paralayang dan otoritas penerbangan sipil setempat akan menginvestigasi kecelakaan ini. Selain sang turis Jerman, beberapa orang lainnya juga lepas landas dari Singnal Hill.

Anggota senior Glen Paragliding Club melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana turis Jerman itu terkena goncangan hebat. Seorang pekerja konstruksi di dekat tempat turis itu mendarat, mendengar suara tabrakan yang sangat kencang.

"Suaranya sangat kencang sehingga alarm kendaraan berbunyi. Pria itu menghantam bagian atas garasi rumah dan kakinya menabrak pintu garasi. Waktu itu dia masih bernafas sambil mencengkram hidungnya," jelas pekerja tersebut.

Lanjutnya, darah mengucur dari helm turis itu. Petugas pemadam kebakaran pun datang dan memotong pengekang tubuhnya. Diperkirakan, kejadian itu berlangsung pukul 15.00 waktu setempat. Penduduk setempat langsung memanggil paramedis untuk menyadarkan turis Jerman itu. Sayang, kondisinya terlalu parah sehingga sang turis pun tewas.

0 komentar:

Post a Comment