Friday, January 18, 2013

Darurat Banjir, AirAsia Bolehkan Penumpang Ganti Jadwal Penerbangan


Jakarta - Banjir di Jakarta menghambat para traveler untuk mengejar pesawat di Bandara Soekarno-Hatta. Untuk membantu para penumpang yang terkena banjir, AirAsia memperbolehkan penumpang mengganti jadwal penerbangan mereka.

"Penumpang dari Jakarta diperbolehkan untuk mengubah jadwal penerbangan," kata Communication Manager AirAsia Indonesia, Audrey Petriny saat dihubungi detikTravel, Jumat (18/1/2013).

Banyak penumpang yang gagal mencapai bandara tepat waktu lantaran terjebak banjir. Kalaupun rumah mereka bebas banjir, namun jalan mereka menuju bandara terhambat banjir.

Menurut Audrey, semua penumpang AirAsia yang mendapat masalah gara-gara banjir ini bisa menghubungi call center AirAsia. Di situ penumpang bisa memberi tahu kondisi yang terjadi termasuk menanyakan semua informasi yang dibutuhkan terkait perubahan jadwal terbang.

"Mereka dapat menghubungi call center kami di nomor +62219270999," jelas Audrey.

Kebijakan sejenis juga diberlakukan maskapai-maskapai lain. Garuda Indonesia dan Singapore Airlines mengakomodasi penumpang yang ketinggalan pesawat gara-gara banjir, untuk bisa diangkut dalam penerbangan berikutnya. Penumpang diimbau mempersiapkan waktu lebih panjang untuk mencapai bandara lebih awal.

0 komentar:

Post a Comment