Friday, January 18, 2013

Banjir, Turis Tetap Bisa Liburan ke Jakarta Selatan & Pusat


Jakarta - Turis yang sedang traveling di Jakarta masih bisa liburan, meski sedang dilanda banjir. Menurut Wamenparekraf Sapta Nirwandar, liburan tetap bisa dilakukan di kawasan Jakarta Selatan dan Pusat.

Hujan yang turun selama dua hari belakangan ini meresahkan banyak pihak, termasuk turis. Terlebih lagi banjir telah melanda banyak tempat, termasuk kawasan landmark Jakarta, yaitu Monas dan Bundaran HI. Namun, wisatawan yang sedang berlibur di sini tetap bisa melancong ke tempat lain.

"Masih bisa jalan-jalan. Kawasan Jakarta Selatan oke, Jakarta Pusat juga oke," ujar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Sapta Nirwandar sesaat setelah acara Pelantikan Eselon II Kemenparekraf di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka, Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Destinasi wisata bebas banjir di Jakarta Selatan misalnya Kebun Binatang Ragunan dan Kampung Betawi Setu Babakan. Sedangkan di Jakarta Pusat, destinasi yang aman dari banjir misalnya Planetarium Jakarta dan Taman Ismail Marzuki.

Banjir yang melanda beberapa titik ini memang membuat beberapa wisatawan membatalkan liburannya ke ibukota. Namun, menurut Sapta, turis yang sedang berlibur ke sini tidak sepenuhnya lumpuh. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa destinasi yang bebas banjir.

Menurutnya, kejadian banjir ini di luar kehendak manusia. Maka dari itu, tindakan yang bisa dilakukan selanjutnya adalah mencegah. Sapta pun mengimbau seluruh orang untuk lebih bersahabat dengan alam.

0 komentar:

Post a Comment