Wednesday, January 9, 2013

Dahsyat! Swiss Punya Jembatan Gantung Tertinggi di Eropa


Titlis - Menikmati pemandangan memang tak kenal waktu dan tempat. Seperti jika Anda datang ke Gunung Titlis, Swiss. Di sana ada jembatan gantung tertinggi di Eropa, 3.000 mdpl. Artinya, jembatan ini hanya berselisih 20 meter dengan puncak Gunung Titlis.

Sebagian traveler pasti sudah tahu kalau Gunung Titlis di Pegunungan Alpen, Swiss adalah tempat bermain ski paling asyik. Gunung setinggi 3.020 mdpl ini diselimuti oleh salju abadi. Suhunya rata-rata 0 derajat celcius.

Pemandangan yang menawan sudah pasti tersaji di sini. Selain memiliki gelar sebagai pemilik kereta gantung pertama di dunia yang bisa mengantarkan wisatawan menuju puncak gunung, Gunung Titlis saat ini memiliki jembatan gantung tertinggi di Eropa. Tidak tanggung-tanggung, jembatan ini menggantung pada ketinggian 3.000 mdpl.

Jembatan gantung yang diberi nama Titlis Cliff Walk ini menghubungkan puncak Gunung Titlis yang dipisahkan oleh jurang sedalam 500 meter. Panjang Titlis Cliff Walk sekitar 100 meter, seperti yang dilihat detikTravel dari situs resmi wisata Gunung Titlis, Rabu (9/1/2013). Membutuhkan waktu selama 4 bulan untuk membuat jembatan ini, biayanya sekitar 1,5 juta Swiss Franc (Rp 15 milyar).

Sejak pertama kali dibuka pada akhir tahun lalu, jembatan gantung ini sukses membuat banyak traveler penasaran. Kebanyakan dari mereka yang mencoba menyeberangi ini memang wisatawan yang biasa bermain ski di sini. Tapi tidak sedikit pula yang dengan sengaja datang hanya untuk menyaksikan keindahan pemandangannya.

Waktu yang terbaik untuk menyeberangi jembatan ini adalah saat pagi hari, terutama bukan pada masa liburan. Saat itu, Titlis Cliff Walk cukup sepi, Anda jadi bisa lebih leluasa menikmati indahnya Pegunungan Alpen. Anda juga bisa lebih lama berada di tengah jembatan karena tidak ada wisatawan lain yang akan mengganggu.

Selain keindahan alam yang senantiasa tersaji sepanjang waktu, Titlis Cliff Walk juga sudah diuji keamanannya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh perwakilan Titlis Cliff Walk untuk media, Peter Reinle, seperti yang diberitakan CNN beberapa waktu lalu.

"Jembatan ini 100 persen aman dan tidak mungkin ada (wisatawan) yang jatuh dari jembatan," yakinnya.

Reinle juga menambahkan, saat pertama kali dibuka, Titlis Cliff Walk sudah langsung dilalui 500 wisatawan. Hal tersebut makin memperkuat bukti bahwa jembatan gantung ini aman. Anda berani mencobanya?

0 komentar:

Post a Comment