Tuesday, January 29, 2013

Ada Batu 'Pria Perkasa' & Tetesan Air Awet Muda di Gua Pindul


detikTravel Community - 

Jangan cuma ke pantainya, saat berlibur ke Gunungkidul, DI Yogyakarta, datang juga ke Gua Pindul. Konon, di sini ada stalagmit yang bisa buat pria perkasa dan stalagtit dengan tetesan air awet muda. Penasaran?

Potensi wisata di Gunungkidul, DI Yogyakarta, memang sangat besar. Mungkin banyak yang belum tahu, selain pantai, di sini juga ada wisata Gua Pindul. Pindul merupakan gua vertikal dengan kedalaman mencapai 5-12 m. Gua ini berlokasi di Desa Bejiharjo, Karang Mojo, Gunungkidul. Kira-kira 1,5 jam perjalanan dari Yogyakarta.

Biaya yang dikenakan untuk menyusuri gua pun cukup murah, yaitu Rp 30.000. Harga ini sudah termasuk pemandu wisata. untuk setiap 2-3 traveler akan mendapat 1 pemandu, ditambah fasilitas mobil penjemput, ban, alat pelampung, dan bonus wedang jahe.

Saat memasuki gua, Anda akan dimanjakan dengan berbagai bentuk stalagtit dan stalagmit di dalamnya. Konon, ada stalagmit yang bila disentuh bisa membuat pria perkasa. Itupun kalau pria yang menyentuhnya sudah menikah.

Selain itu, ada pula stalagtit yang meneteskan air. Nah, tetesan air inilah yang disebut-sebut bisa membuat Anda awet muda. Menyusuri Goa Pindul, tidak akan membuat Anda bosan karena terdapat ornamen di sepanjang dinding gua serta kelelawar yang bergantungan.

Serunya lagi, kalau bisa berenang traveler mencoba naik dan loncat dari dinding gua. Kemudian, bermain air di ujung gua. Ternyata berada di dalam gua sangat mengasyikan. Tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke Goa Pindul bila berlibur ke daerah Gunungkidul.

0 komentar:

Post a Comment