Tuesday, December 18, 2012

Wow! Jakarta Jadi Destinasi Favorit Nomor 1 di Indonesia


Jakarta - Panas dan macet memang identik dengan Jakarta. Tetapi, hal itu tidak menyurutkan niat para wisatawan dari beberapa daerah untuk datang ke ibukota. Dari 10 destinasi favorit di Indonesia, Jakarta jadi yang nomor satu lho!

Situs pencarian traveling, Skyscanner, baru saja mengeluarkan hasil survey. Ada beberapa kategori yang dikeluarkan, salah satunya adalah Tujuan Wisata Domestik Indonesia. Namun sayang, survey yang diungkap tidak dilengkapi data angka.

"Kalau dilihat, orang Indonesia masih suka traveling domestik seperti wisata kebudayaan," kata Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner untuk Indonesia, Ira Noviani dalam jumpa pers Prediksi Tren Pariwisata Indonesia, di PAD@28, Jl Tulodong Atas 28, SCBD, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Ternyata, Jakarta menjadi peringkat pertama sebagai tujuan wisatawan domestik. Tak heran, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Jakarta, seperti berbelanja, bisnin, hingga bermain ke taman rekreasi yang terkenal.

"Yang datang ke Jakarta biasanya karena urusan bisnis," tambah Ira.

Berada di peringkat kedua, ada Bali. Sedangkan peringkat ketiga diduduki Surabaya. "Untuk Bali biasanya mereka (red-turis domestik) datang karena ingin wisata, hiburan. Kalau Surabaya mungkin karena wisata kuliner rawon," jelas Ira.

Setelah Surabaya, ada Yogyakarta yang berada di peringkat ke-4 dan Medan diurutan ke-5. "Yogyakarta jelas karena budaya, kalau Medan karena kulinernya," tambah Ira.

Itulah 5 besar negara yang menjadi tujuan wisata domestik. Untuk lebih lengkap, berikut daftar 10 Besar Tujuan Wisata Domestik di Indonesia:

1. Jakarta
2. Bali
3. Surabaya
4. Yogyakarta
5. Medan
6. Makassar
7. Balikpapan
8. Batam
9. Mataram
10. Padang

0 komentar:

Post a Comment