Friday, December 28, 2012

Pantai Siung, Si Cantik dari Gunungkidul


detikTravel Community - 

Menakjubkan! Mungkin kata itulah yang pertama kali keluar dari mulut Anda saat tiba di Pantai Siung, Gunungkidul. Pantainya masih bersih, air lautnya biru jernih, batu-batu karang besar, dan dipagari oleh tebing-tebing tinggi.

Pantai Siung terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tapus, Gunungkidul, DIY, jaraknya sekitar 3 jam dari Kota Yogya. Pantai Siung adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke Gunungkidul.

Pantai ini berjarak sekitar 35 km dari Wonosari. Hanya dengan biaya masuk Rp 3.000 saja, Anda dapat masuk ke lokasi dan memuaskan mata, hati, jiwa, dan pikiran dengan keidahan dan keasrian Pantai Siung ini.

Pada 25 Oktober 2012 lalu, saya bersama teman-teman dari kampus mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Siung ini. Malam harinya, kami kemping dan menginap di bibir pantai sambil ditemani bintang-bintang dan cahaya rembulan. Hmmm, romantis bukan?

Pantai Siung di kelilingi tebing tinggi yang dapat digunakan untuk olahraga panjat tebing. Sayangnya, di pantai ini sinyal HP tidak terjangkau. Jadi apabila Anda mendambakan ketenangan yang jauh dari kebisingan kota, Pantai Siung adalah tempat yang cocok untuk menjernihkan kembali pikiran dan tubuh Anda yang lelah. Tertarik?

0 komentar:

Post a Comment