Friday, December 28, 2012

Libur Tahun Baru, Hotel di Bali Full Booked


Denpasar - Bali adalah salah satu destinasi favorit traveler untuk menghabiskan malam Tahun Baru. Tapi kalau Anda belum memesan akomodasi, bersiaplah karena mayoritas hotel di Pulau Dewata ini sudah full booked.

Bali selalu semarak saat Tahun Baru. Wisatawan domestik dan mancanegara tumpah ruah di berbagai kawasan mulai dari Kuta, Legian, Nusa Dua, sampai Ubud. Peak season dan libur akhir tahun kali ini pun, mayoritas hotel di Bali full booked. 101 Legian misalnya, hotel bujet yang berlokasi di bilangan Kuta-Legian ini sudah full booked mulai 20 Desember 2012.

"Mulai 20 Desember sampai 5 Januari 2013 nanti sudah full booked. Tamu baru bisa check in lagi mulai 10 Januari. Peak seasonnya kan sampai 15 Januari," tutur Feriani Chung, Marketing Communication Manager 101 Legian saat dihubungi detikTravel, Jumat (28/12/2012).

Hotel bujet lain yang ada di beberapa lokasi di Bali adalah HARRIS dan POP!. Yani Sinulingga, Corporate Communication Manager TAUZIA Hotel Management mengatakan secara keseluruhan hotel-hotel HARRIS dan POP! sudah terisi dengan presentase di atas 90%.

"HARRIS Kuta Beach dan HARRIS Sunset Road occupancy-nya 95-97%, kemungkinan 100% di malam Tahun Baru. Soalnya banyak (pengunjung) yang walk in juga, mereka langsung datang ke hotel tanpa reservasi," kata Yani.

Hotel HARRIS di kawasan Tuban sudah terisi sampai 90%, sementara POP! Kuta Beach sudah full booked mulai 29 Desember 2012-1 Januari 2013.

"POP! Teuku Umar di Denpasar juga occupancy di atas 90%, tepatnya 93%," tambahnya.

Untuk hotel berbintang, beberapa nama seperti The Haven Seminyak dan Alila Ubud juga telah terisi lebih dari 90% selama Tahun Baru. The Haven Seminyak masih punya 4 kamar untuk tanggal 31, dengan masa tinggal minimal 3 malam. Sementara resor Alila yang berlokasi di Ubud sudah terisi penuh.

"Kita sudah full booked untuk Tahun Baru," tutur Jerry Januar, E-commerce Manager Alila Ubud.

Nah, traveler yang ingin menghabiskan malam Tahun Baru di Bali sebaiknya bergegas untuk memesan kamar. Apalagi kalau Anda berencana menghabiskan akhir tahun di kawasan Kuta, sebaiknya mulai check in tanggal 30 Desember 2013 karena akses Jalan Kuta ditutup per 31 Desember 2012 pukul 16.00 Wita.

0 komentar:

Post a Comment