Sunday, December 9, 2012

Pantai Ajaib Tersembunyi di Kota Wamena


detikTravel Community - 

Wamena adalah kota sejuk berpagar pegunungan. Tapi siapa kira, di tengah pegunungan ada keindahan alam yang mampu menghipnotis mata. Sebuah pantai pasir putih dengan lautan rumput terhampar di sana.

Di sepanjang jalan banyak sekali lembah dan padang ilalang menemani saya. Bahkan kolam dan danau alami masih banyak di temukan di pinggir-pinggir jalan.

Menikmati sejuknya udara, bersendau gurau bersama teman-teman menjadikan perjalanan terasa lebih sempurna.

Mobil yang saya tumpangi akhirnya berhenti di pinggir jalan. Saya dan teman-teman berjalan sebentar menyusuri jalan dengan riang gembira. Ketika melihat hamparan pasir putih, kami semua langsung bergegas menghampiri pasir putih itu di atas sebuah bukit.

Adalah Bukit Sumpula tempat yangsungguh menakjubkan. Di sana ada pantai pasir putih dengan lautan rumput di sekelilingnya. Sungguh unik! Pasir putih ini ada dari bawah hingga di atas bukit, seakan-akan jatuh dari surga. Sangat indah.

Menurut Pak Sakeus Dabi, pasir putih ini memang sudah ada sejak dulu. Bahkan pasir putih ini akan dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan kaca. Tetapi masyarakat sekitar menolaknya atas dasar ingin melestarikan keindahan alam.

Setelah bermain dengan pasir putih, kami semua naik ke atas bukit. Pemandangan dari atas bukit tak henti-henti memamerkan pesona keindahan alam. Kami semua juga tak henti-hentinya mengabadikan gambar keindahan alamnya.

0 komentar:

Post a Comment