Wednesday, December 12, 2012

Panik, Traveler Borong Tiket ke Tempat Bebas 'Kiamat'


Jakarta - Menurut ramalan kalender Suku Maya, kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012 mendatang. Kabar ini justru membuat sebagian traveler panik dan berburu tiket perjalanan ke tempat yang katanya bisa melindungi manusia dari 'kiamat'.

Adanya ramalan Suku Maya tentang dunia yang akan berakhir pada tanggal 21 Desember 2012 mendatang ternyata punya dampak lain bagi traveler. Menurut laporan Skyscanner, ramalan ini memengaruhi pemesanan tiket pesawat. Banyak traveler yang tertarik dan memesan tiket perjalanan ke tempat-tempat yang kabarnya aman dari 'kiamat', seperti yang diberitakan Huffington Post, Rabu (12/12/2012).

Destinasi yang menjadi tujuan traveler adalah desa-desa di Bugarach atau Pic de Bugarach di Prancis dan Guatemala City di Guatemala, serta Sirince di Turki. Desa Bugarach dipilih karena di sini ada gunung yang dipercaya menjadi tempat UFO.

Mereka yang percaya ramalan Suku Maya percaya, bagian puncak gunung tersebut akan terbuka pada hari kiamat. Kemudian alien akan menyelamatkan manusia yang dekat dengan mereka dengan menggunakan pesawat luar angkasa. Sedangkan Sirince menjadi tujuan untuk traveler yang tidak mau mati.

Dalam laporan Skyscanner, pemesanan tiket ke daerah selatan Prancis ini meningkat sebanyak 41 persen. Sementara untuk pemesanan tiket penerbangan menuju Turki melonjak hampir sepertiganya. Semua tiket yang dipesan rata-rata menggunakan penerbangan dalam waktu seminggu sebelum tanggal 21 Desember 2012.

Selain dua tempat ini, peningkatan juga terjadi untuk tiket penerbangan ke Meksiko. Ya, Meksiko dipilih hanya untuk sebuah alasan untuk pesta dan merayakan kebudayaan Suku Maya asli.

Peningkatan pemesanan tiket di dua tempat sebelumnya menunjukkan kekhawatiran oleh wisatawan. Namun perilaku ini juga menimbulkan pertanyaan. Jika seluruh dunia ini akan berakhir, buat apa mengeluarkan ratusan dolar untuk tiket pesawat. Bagaimana dengan pilihan Anda?

0 komentar:

Post a Comment