Thursday, December 6, 2012

Mulai 1 Januari, Masuk Beijing Bebas Visa 3 Hari


Beijing - Mulai awal tahun depan, traveler bisa lebih mudah mengunjungi Beijing. Pemerintah China menetapkan bebas visa selama 3 hari di Beijing, asal traveler punya negara tujuan lain setelahnya.

Pemerintah China punya aturan baru untuk wisatawan asing yang singgah di Kota Beijing. Mulai 1 Januari 2013 nanti, traveler bisa memasuki kota ini tanpa visa untuk jangka waktu maksimal 3 hari.

Dari situs News Australia, Kamis (6/12/2012), peraturan ini dibuat untuk meningkatkan angka kunjungan dan pariwisata Kota Beijing. Saat ini, kota ini menerima 5 juta turis tiap tahunnya. Peraturan ini juga dimaksudkan untuk menjadikan Beijing kota transit populer di kalangan traveler.

Kota transit? Ya, soalnya peraturan bebas visa 3 hari ini punya syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi traveler.

Pertama, Anda harus punya negara tujuan lain setelah mereka singgah di Beijing. Selama 3 hari itu, wisatawan juga tidak boleh meninggalkan Kota Beijing. 24 Jam setelah kedatangan, wajib hukumnya untuk lapor polisi.

Peraturan ini berlaku untuk wisatawan asal 45 negara termasuk Australia, Jepang, Singapura, AS, Prancis, Jerman, dan Argentina. Wah!

0 komentar:

Post a Comment