Thursday, December 6, 2012

Menyusuri Hongkong dengan Tram seharga 2.3 Dolar


Menyusuri Hongkong berarti melihat pemandangan kota dengan sistem transportasi yang teratur. Mulai dari MTR, Star Ferry, Tram sampai dengan Bus. 

Di wilayah Hongkong sendiri, para warga dan wisatawan dapat menyusuri jalan kota dengan menggunakan Tram. Tram yang telah beroperasi selama lebih dari satu abad memberikan pemandangan yang unik. Kita dapat melihat kesibukan warga dan juga atmosfir bangunan khas Hongkong. 

Harga dari tiket Tram sangatlah murah. Cukup dengan mengeluarkan uang atau menggunakan octopus card seharga 2.3 Dolar Hongkong, maka kita akan dibawa menyusuri daerah Hongkong.

Tram sendiri memiliki 6 rute yang melewati jalan utama Hongkong. Dengan jumlah total tram yang lebih dari 150 buah, tak heran jika Tram mampu mengangkut penumpang sampai lebih dari 200 ribu orang per harinya.

Beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan pada saat menaiki Tram adalah kita harus naik dari pintu belakang. Pada saat hendak turun di pintu depan jangan lupa untuk membayar ongkos yang berada di sebelah bangku supir.

Hal lainnya adalah Tram tidak memiliki AC. Semua kaca dibiarkan terbuka sehingga kita dapat menghirup udara segar. Untuk mendapatkan pemandangan kota yang bagus, pilihlah tempat duduk di atas sehingga lebih leluasa untuk menikmati pemandangan kota.    

Selamat mencoba!

 

 

0 komentar:

Post a Comment