Wednesday, December 12, 2012

Jelang Libur Tahun Baru, Hotel di Anyer Sudah 90% Penuh

PGltZyBzcmM9Imh0dHA6Ly9pbWFnZXMuZGV0aWsuY29tL2NvbnRlbnQvMjAxMi8xMi8xMi8xMzgyLzE1MzgzOF9tYXJiZWxsYWhvdGVsMS5qcGciIC8+PGJyIC8+ Pandeglang - Liburan akhir tahun yang semakin dekat membuat wisatawan tak mau terlambat untuk memesan kamar hotel. Saat ini, di Anyer, sudah 90 persen hotel dipesan para wisatawan yang ingin menghabiskan libur akhir tahun mereka.

Kepala Bidang Pemasaran Himpunan Pengusaha Hotel dan Restoran Provinsi Banten, Deny Nur Alam menyatakan, sebagian besar hotel di provinsi Banten sudah hampir terisi penuh pada libur Tahun Baru 2013. Saat ini saja, hotel-hotel di Anyer sudah penuh 90 persen dipesan wisatawan.

"Di beberapa hotel sudah terisi malah sudah ada yang full booked, dan sekitarnya rata-rata 80 menuju ke 90 persen, maka untuk wisatawan yang kepikiran mau bertahun baru di wilayah Anyer, harus segera," ungkap Deny kepada detikTravel, Rabu (12/12/2012).

Bahkan, ia mengungkapkan, berbeda dengan hari-hari biasa, kebanyakan wisatawan sudah memesan kamar hotel ini sejak jauh-jauh hari, dengan alasan takut kehabisan.

"Kalau bulan-bulan biasa reservasinya 1-2 minggu, atau baru terisi penuh pas hari H. Kalau ini 1-2 bulan bahkan ada yang sampai 3 bulan sebelumnya. Pas go show (red: hari-H) itu tidak akan dapat," lanjutnya.

Tak hanya kalangan menengah ke atas yang berlibur dan memesan hotel di wilayah Banten ini. Buktinya, hotel kelas melati juga sudah hampir penuh dipesan saat ini.

"Bintang 3, 4, 5 ada. Melati pun ada, semua sudah ada yang booking, sisa kamarnya paling 10-20% lagi," katanya

Dikatakan Deny, para wisatawan yang datang jelas akan lebih memilih hotel dan penginapan dekat tujuan wisata, seperti Anyer. Tapi jika penuh, para wisatawan ini menjamur hingga hotel-hotel yang cukup berjarak dari tujuan wisatanya.

"Biasanya urut kacang, dari yang terdekat dengan jalan tol, sampai bergeser, bergeser, bergeser, sampai yang terjauh pun sudah terisi semua kalau Tahun Baru," pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment