Monday, December 17, 2012

Jelang Libur Natal & Tahun Baru, Tiket Kereta Mulai Habis


Jakarta - Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru kali ini, tiket kereta dari Jakarta sudah mulai habis. Mumpung masih ada yang tersedia, ada baiknya Anda memesan sebelum kehabisan!

Libur panjang Natal (22-25 Desember 2012) dan libur panjang Tahun Baru (29 Desember 2012-1 Januari 2013) sudah di depan mata. Bagi Anda yang ingin menggunakan kereta sebagai transportasi liburan, tiket kereta menuju destinasi-destinasi di Pulau Jawa sudah mulai habis terjual. Maklum saja, pemesanan tiket kereta api sudah dapat dipesan sejak H-90.

"Untuk libur Natal, rata-rata untuk kelas eksekutif dan bisnis sudah habis mulai tanggal 20 Desember," kata Putri, salah satu Customer Service PT KAI kepada detikTravel di Stasiun Gambir, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Putri menambahkan, tiket kereta eksekutif yang mulai habis terjual adalah tujuan Semarang, Yogya, Solo, dan Surabaya. Untuk Bandung, masih ada beberapa tiket saja menggunakan Argo Parahyangan.

"Untuk kelas ekonomi yang berangkat dari Pasar Senen masih tersedia 40-50 tiket menuju Bandung dan Yogya. Tujuan Semarang, Surabaya, dan Solo sudah mulai habis," lanjut Putri.

Tetapi, untuk libur Tahun Baru masih tersedia beberapa tiket. Jika ingin liburan Tahun Baru menggunakan kereta, sebaiknya memesan tiket mulai hari ini.

"Untuk Tahun Baru masih tersedia banyak (tiket) baik itu kelas eksekutif atau ekonomi, tapi baiknya pesan dari sekarang karena kini sudah bisa pesan dari H-90," ungkap Putri.

Lonjakan penumpang pun diperkirakan akan melebihi 1.000 orang tiap harinya. Libur panjang kali ini memang menjadi waktu yang tepat untuk traveling.

"Satu kereta mampu menampung 200-300-an (penumpang), tergantung tujuan keretanya. Kalo ada 6 kereta yang jalan, ya tinggal dikalikan saja," tambahnya.

0 komentar:

Post a Comment