Monday, December 10, 2012

Ini 5 Destinasi Favorit Traveler Tahun 2012


Jakarta - Banyak traveler bilang, 2012 adalah "The Year of Travel". Dari seluruh destinasi di muka bumi, inilah 5 tempat favorit traveler tahun ini. Apa saja ya?

Dari data badan PBB United Nations World Tourism Organisation (UNWTO), ada 5 destinasi yang jadi favorit traveler tahun ini. 5 Destinasi tersebut adalah Paris, London, New York, resor Antalya di Turki bagian pesisir Mediterania, dan Singapura. Begitulah yang dilansir dari Sydney Morning Herald, Senin (10/12/2012).

Paris di Prancis, dan London di Inggris. Dua kota ini seakan jadi primadona Benua Eropa. Keduanya punya landmark yang terkenal di seluruh dunia: Menara Eiffel dan Big Ben. Keduanya dilimpahi tempat wisata dan bangunan-bangunan yang indah.

Paris disebut-sebut sebagai kota paling romantis sedunia. Pinggiran Sungai Seine, yang memantulkan bayangan Menara Eiffel jadi tempat pasangan memadu kasih di kala senja. Tak hanya itu, bersama Milan, Paris juga didaulat sebagai kota fesyen dunia. Butik perancang asal Prancis yakni Louis Vuitton, Christian Dior, juga Givenchy bertebaran di sini.

London adalah refleksi sebuah ibukota kerajaan. Inilah kota basis The Royal Family. Traveler mana yang tak suka berkeliling Buckingham Palace, St Paul's Cathedral, Tower Bridge sampai Westminster Abbey tempat Pangeran William dan Kate Middleton menikah? Belum lagi naik London Eye, salah satu bianglala tertinggi di dunia.

New York adalah kota akulturasi berbagai negara. Kota berjuluk "The Big Apple" ini adalah yang terpadat di Amerika Serikat. Tempat wisatanya tak bisa disebut satu per satu. Terlalu banyak! Kelima wilayah yakni Manhattan, Brooklyn, Queens, Bronx dan Staten Island punya atraksi wisata masing-masing. Yang paling terkenal, tentu saja Patung Liberty.

Resor Antalya, Turki, berlokasi di pesisir Mediterania. Kota tua Antalya punya banyak bangunan peninggalan sejarah yang masih terawat sampai sekarang. Pesisir pantainya luar biasa indah, sehingga menjadi favorit traveler untuk liburan. Beberapa hotel dan resor seperti Rixos Premium Belek, Cornelia Diamond Resort, dan Kempinski Hotel The Dome tersedia untuk akomodasi para traveler.

Terakhir adalah Singapura, satu-satunya negara Asia Tenggara yang masuk dalam daftar destinasi favorit. Negeri Merlion ini punya banyak atraksi dan tempat hang-out yang oke punya. Dari destinasi-destinasi klasik seperti Orchard Road dan Merlion, sampai Marina Bay Sands, Gardens by the Bay, dan yang terbaru adalah South East Asia Aquarium di Sentosa Island. Akuarium ini punya panel kaca terbesar di dunia!

Itulah 5 destinasi favorit traveler tahun 2012. Belum pernah menyambangi semuanya? Jangan kuatir, masih ada tahun depan. Ayo mulai menabung, packing, dan melancong ke berbagai belahan dunia!

0 komentar:

Post a Comment